oleh

Pandangan mata Elang tentang Pegunungan meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim

TOPIKTERKINI.COM PRANCIS : Victor, elang ekor putih berusia sembilan tahun, berangkat minggu ini dalam sebuah misi untuk meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim di Pegunungan Alpen, yang telah terpukul keras oleh kenaikan suhu global.

Dilengkapi dengan kamera 360 derajat yang dipasang di punggungnya, Victor terbang di atas Mont Blanc dan ditugaskan untuk mengambil gambar di lima negara dalam lima hari, merekam beberapa pemandangan paling spektakuler di dunia.

Victor adalah bagian dari proyek Alpine Eagle Race, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan gletser yang mencair dan efek lain dari pemanasan global melalui gabungan mata elang, seorang fotografer dan seorang ilmuwan.

“Ini adalah pertama kalinya kami benar-benar dapat melihat alam dari perspektif elang dan kami berharap bahwa melalui ini orang dapat melihat betapa indahnya sifat kami, dan kami benar-benar dapat meningkatkan kesadaran dan benar-benar memberi mereka sedikit alasan untuk melakukan sesuatu untuk mengurangi dampak terhadap iklim, “kata Ronald Menzel, salah satu pendiri Eagle Wings, sebuah yayasan yang bertujuan melindungi Pegunungan Alpen.

Bergantung pada kelangsungan hidup mereka pada sumber daya air, yang disediakan oleh gletser, elang-elang lenyap sama sekali dari 200 tahun yang lalu dan hanya sedikit yang tersisa di sisi perbatasan Swiss.

“Sayangnya hari ini gletser adalah masalah utama karena kita dapat melihat dengan jelas bahwa mereka mencair dengan kecepatan yang luar biasa,” kata Jacques Olivier Travers, salah satu pendiri Eagle Wings dan salah satu falconers Victor.

“Jadi kita perlu melindungi lingkungan ini terlebih dahulu untuk dapat membawa elang ini kembali ke alam liar,” katanya.

Para peneliti mengatakan gletser Alpine mencair pada tingkat yang mengkhawatirkan sebelum dan sesudah foto-foto yang menunjukkan mereka mundur ke lembah selama abad terakhir.

“Di seluruh dunia, kami telah mengalami peningkatan suhu sekitar 0,8 derajat Celcius selama 50 tahun terakhir. Di Pegunungan Alpen, rata-rata 1,5 derajat. Dan di sini … di Mont Blanc, itu adalah 2 derajat. Jadi  itu telah (mencapai) prediksi terburuk yang diberikan para ilmuwan untuk perubahan iklim pada abad berikutnya, “kata Menzel.

Editor: AzQ

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed