oleh

Gerakan Pemuda Ansor Konawe Utara, Gelar Latihan Kepemimpinan Dasar Perdana

TOPIKTERKINI.COM, KONUT – Gerakan Pemuda Ansor Konawe Utara menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) perdana yang bertempat di hotel Oheo, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Sabtu (12/10/19).

“Kegiatan Gerakan Pemuda Ansor Konawe Utara dalam PKD dengan mengusung tema “Mendidik Pemuda NU Beridealisme Menggaris Sejarah Islam Nusantara di Bumi Oheo Konawe Utara”

Ketua Panitia GP Ansor Konut, Jakri Jaffar S.Sos menyampaikan permohonan maaf jika dalam kegiatan ini masih terdapat banyak kekurangan sebab kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana.

“Hadir dalam kegiatan tersebut Pemerintah Daerah Konawe Utara yang diwakili oleh Asisten III La Ondjo, M.Si, dan turut hadir Koramil Asera, Kesbangpol, Pengurus GP Ansor wilayah Sultra, dan penanggung jawab GP Ansor wilayah Konawe Utara Masmudin, S.Ag., M.Si serta peserta pelatihan Gerakan Pemuda Ansor Konawe Utara.

Dalam sambutan penanggung jawab GP Ansor wilayah Konawe Utara, Masmudin, S.Ag., M.Si. mengatakan bahwa setelah kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dan terbentuk serta kami akan berkoordinasi dengan pihak kesbangpol untuk mendaftarkan kepengurusan GP Ansor Konawe Utara. Ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Konawe Utara melalui Asisten III, La Ondjo, M.Si. menyampaikan “Permohonan Maaf” Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Konawe Utara Ir. Ruksamin., M.Si yang tidak sempat hadir sebab beliau saat ini masih berada di Bangka Belitung dalam kegitan sebagai pemateri bencana banjir disana.

“Kegiatan tersebut, secara resmi dibuka oleh Bupati Konawe Utara atau yang di wakili oleh Asisten III, La Ondjo, M. Si”

Lanjutnya, kami memaklumi jika hari ini Gerakan Pemuda Ansor adalah kegiatan perdana sehingga mungkin masih terdapat kekurangan, namun harapan saya semoga semangat NU di Konawe Utara tidak mati, saya inginkan di Kabupaten Konawe Utara dapat menggelora Gerakan Pemuda Ansor.

“Kami sangat mendukung kegiatan tersebut dalam proses kaderisasi, Tak lupa beliau menyampaikan agar segera mendaftarkan kepengurusan Gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten Konawe Utara ke Kesbangpol,” terang La Ondjo, M.Si.

Untuk diketahui, dalam kegiatan Gerakan Pemuda Ansor Konawe Utata dihadiri sebanyak 50 orang peserta dan pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari sejak 12 hingga 13 Oktober 2019.

Laporan Jurnalis Sultra : Endran

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed