oleh

Kalahkan Skotlandia, Jepang dedikasikan kemenangan bersejarah untuk korban topan

TOPIKTERKINI.COM – YOKOHAMA: Kapten Jepang Michael Leitch mendedikasikan kemenangan tim 28-21 atas Skotlandia di Rugby World Cup pada hari Minggu untuk mereka yang terkena dampak topan super yang hampir memaksa pembatalan pertandingan.

Kemenangan untuk Bunga-bunga Berani mengirim mereka lolos ke perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya, negara Asia pertama yang mencapai prestasi dan negara tingkat dua pertama yang mencapai tahap sistem gugur sejak 2007.

Hebatnya, pertandingan itu dimainkan beberapa jam setelah Topan Hagibis, salah satu topan tropis terburuk yang pernah melanda negara itu dalam sejarah baru-baru ini, yang merobek wilayah Tokyo dan menewaskan 23 orang.

“Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang datang malam ini,” kata Leitch.

“Hati kita tertuju pada semua orang yang menderita topan.”

Nyanyian “Nippon! Nippon! Nippon!” bergema di seluruh arena sepanjang kontes sebagai mayoritas berpakaian merah-putih dari 67.666 orang mendapat kesempatan untuk menghibur bangsa mereka sendiri di stadion yang menjadi tuan rumah final Piala Dunia 2002 sepak bola.

Dua percobaan dari Man of the Match Kenki Fukuoka dan masing-masing dari sesama pemain sayapnya Kotaro Matsushima – yang kelima dari turnamen – dan penyangga Keita Inagaki sudah cukup untuk memberi Jepang bantal untuk menahan kembalinya Skotlandia.

“Malam ini kita naik level,” kata pelatih Jamie Joseph.

“Mereka menginginkannya sebanyak Skotlandia dan memberi sebanyak yang mereka bisa. Inilah yang diperlukan untuk memenangkan pertandingan uji besar.

“Orang Jepang belum memercayai diri mereka sendiri di saat-saat besar. Sekarang mereka tahu apa yang diperlukan untuk melewati batas.”

Kemenangan Jepang berarti mereka berada di puncak Pool A dan sekarang akan pindah ke babak delapan besar untuk menghadapi dua kali juara dunia Afrika Selatan, tim yang terkenal mereka kalahkan di Piala Dunia terakhir di Inggris pada 2015.

“Aku sangat bangga,” tambah Leitch. “Kami bermain dengan hati kami. Ini bukan tentang keterampilan hari ini tetapi tentang emosi hari ini.

“Kami mewakili Asia, Jepang, dan tingkat dua. Kami akan memberikan segalanya di pertandingan berikutnya.”

Pelatih Skotlandia Gregor Townsend bersikap ramah dalam kekalahan.

Jepang pantas mendapatkannya hari ini,” katanya. “Mereka bermain sangat baik di 50-60 pertama itu dan mereka adalah tim yang sangat bagus.”

Editor: Azqayra

 

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed