oleh

Peringati 17 tahun BOM BALI, Puluhan Orang Nyalakan Lilin

TOPIKTERKINI.COM – BALI: Puluhan orang memperingati 17 tahun Bom Bali yang menewaskan lebih dari 200 orang, Keluarga-keluarga yang berduka dan perwakilan dari beberapa kedutaan meletakkan bunga dan menyalakan dupa pada peringatan di pusat wisata populer Kuta bali kemarin, di mana ekstrimis radikal meledakkan bom pada tahun 2002.

Sebuah acara nyala lilin juga diadakan untuk menandai serangan teror paling mematikan di indonesia dan mengingat 202 korban yang kebanyakan wisatawan asing dari lebih dari 21 negara.

Kelompok gerilyawan lokal Jemaah Islamiyah disalahkan atas aksi pengeboman itu, yang terjadi di dua tempat hiburan malam yang terkenal, yang bertanggung jawab atas semua korban, dan konsulat AS.

Indonesia, negara mayoritas Muslim terbesar di dunia, telah lama berjuang dengan militansi dan pada hari Jumat Presiden Joko Widodo memerintahkan langkah-langkah keamanan yang ditingkatkan untuk membantu mencegah serangan lebih lanjut.

Intervensi tersebut mengikuti upaya pembunuhan terhadap menteri keamanan utama Wiranto, seorang mantan kepala militer, oleh dua orang yang diduga dari kelompok yang terkait-ISIS

Tahun lalu, pelaku bom bunuh diri dari Jamaah Ansharut Daulah yang terkait IS yang sama meledakkan bom di tiga gereja di kota terbesar kedua di Surabaya, yang menewaskan lebih dari selusin orang.

Editor: Azqayra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed