oleh

Badai kembali menghantam Jepang Menewaskan 10 orang

TOPIKTERKINI.COM – TOKYO : Korban tewas akibat hujan lebat yang menyebabkan banjir dan tanah longsor di Jepang naik menjadi 10 pada hari Sabtu, dengan tiga lainnya hilang, stasiun televisi publik NHK melaporkan, hanya dua minggu setelah wilayah itu dilanda topan yang kuat.

Tanah longsor merobek area yang tergenang air di prefektur Chiba dan Fukushima, di timur dan timur laut Jepang, pada hari Jumat. Di beberapa tempat, hujan selama satu bulan turun hanya dalam setengah hari.

Perintah dan nasihat evakuasi dikeluarkan di sepanjang koridor utara yang dilanda dua topan sejak bulan lalu. Kota Ushiku di Chiba menerima hujan 283,5 mm (11 inci) selama 12 jam.

Meskipun badai telah pindah dari Jepang pada hari Sabtu, ratusan warga masih berada di pusat-pusat evakuasi dan beberapa layanan kereta api dan bus tetap ditangguhkan.

Pembuat layar smartphone Japan Display Inc <6740.T> mengatakan telah menangguhkan produksi di pabrik Mobara di Chiba pada hari Sabtu, karena pemadaman listrik sebagian.

Perdana Menteri Shinzo Abe mengadakan pertemuan satuan tugas bencana pada hari Sabtu.

Pihak berwenang memperingatkan kemungkinan tanah longsor dan banjir lebih lanjut, terutama di daerah-daerah di mana tanggul tetap rusak setelah Topan Hagibis.

Topan itu menewaskan sedikitnya 88 orang, dengan tujuh lainnya masih hilang dan lebih dari 300 lainnya terluka, menurut NHK. (Reuters)

Editor: Azqayra

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed