oleh

17 Tewas saat kontak senjata antara Polisi dan Penyelundup narkoba

TOPIKTERKINI.COM – RIO DE JANERIO: Baku tembak di kota Manaus, Brasil utara, antara polisi dan tersangka penyelundup narkoba menyebabkan 17 orang tewas, kata pemerintah setempat Rabu.
“Orang-orang itu saling tembak dengan polisi, 17 orang terkena peluru dan dibawa ke rumah sakit, tempat mereka dipastikan tewas,” kata sekretariat keamanan negara mengenai insiden itu Selasa malam.

Tujuan operasi polisi adalah “untuk mencegat sekelompok penyelundup obat bius dari faksi kriminal yang sedang bersiap-siap membunuh saingannya untuk mengambil alih posisi penjualan narkoba” di lingkungan kota. Polisi menyita 17 senjata.

Berbagai kelompok berjuang untuk mengendalikan bisnis perdagangan narkoba di utara Brasil, daerah strategis untuk pengangkutan kokain dari negara-negara tetangga seperti Kolombia, Peru dan Bolivia.

Perang antara gerombolan penjahat saingan telah meledak beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir menjadi pembantaian penjara yang mengerikan.

Pada akhir Juli, 57 narapidana tewas dalam kerusuhan di sebuah penjara di negara bagian Para, yang bertetangga dengan Amazonas, yang ibukotanya adalah Manaus.

Pada Januari 2017, lebih dari 100 narapidana terbunuh dalam serentetan bentrokan di penjara, yang paling berdarah di Manaus.

Kondisi penjara di Brasil telah banyak dikutuk karena kepadatan yang kronis, sementara kerusuhan dan upaya berjerawat sering terjadi. (AN)

Editor: AzQ

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed