oleh

Thailand membuka kembali gua tempat tim sepak bola terperangkap selama seminggu lebih

TOPIKTERKINI.COMThailand: Thailand telah membuka gua Tham Laung yang terkenal untuk umum, setelah penghapusan peralatan yang digunakan dalam penyelamatan dramatis 12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka yang terjebak di bawah tanah selama seminggu lebih.

FOTO FILE: Pintu masuk gua terlihat saat upacara untuk anggota tim sepak bola Wild Boars, saat mereka kembali ke gua Tham Luang tempat mereka terperangkap setahun yang lalu, di Chiang Rai, Thailand, 24 Juni 2019. REUTERS / Soe Zeya Tun

Ratusan orang berbondong-bondong pada hari Sabtu untuk melihat gua tempat tim sepak bola Wild Boar Academy diselamatkan pada Juli 2018. Para pengunjung menciptakan banyak lalu lintas sehingga pihak berwenang harus mengizinkan hingga sekitar 30 orang untuk masuk sekaligus.

BACA JUGA: 3 Pemuda di Bone Perkosa Gadis 15 Tahun Secara bergantian di tengah sawah

Duangporn Sookawong, 75, yang datang jauh-jauh dari provinsi Songkhla selatan, mengatakan dia percaya bahwa penyelamatan itu adalah mukjizat dan anak-anak lelaki itu beruntung dapat bertahan hidup meskipun terjebak dalam jaringan gua yang kompleks dan gelap selama hampir 10 hari.

Pelatih Wild Boars Academy, Ekapol Chanthawong dan 12 anak laki-laki telah pergi menjelajahi gua Tham Luang di provinsi Chiang Rai pada 23 Juni 2018, ketika hujan lebat membanjiri sistem gua dan menjebak mereka di bawah tanah.

BACA JUGA: Pohon Tumbang Menimpa sebuah Mobil di Bone

Mereka bertahan selama sembilan hari di atas air yang menetes dari bebatuan sebelum ditemukan. Upaya internasional untuk menyelamatkan mereka berakhir pada 10 Juli ketika mereka semua dibawa keluar dengan selamat, untuk menyelamatkan jutaan orang di Thailand dan luar negeri yang telah dicekam oleh nasib mereka. (Reuters)

Editor: Azqayra

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed