oleh

Bupati Secara Resmi Buka Porseni Ke 13 Tingkat Kabupaten Jeneponto

JENEPONTO TOPIKTERKINI.COM: Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-13 tingkat kabupaten jeneponto resmi dibuka oleh bupati jeneponto H.Iksan iskandar Msi.yang berlangsung di Stadion Mini Turatea, Kecamatan Binamu, Selasa (5/11/2019).

Kegiatan tersebut mengbil tema” mengedepankan sportifitas dan kelektifitas demi solidaritas PGRI” Hal tersebut bertepatan HUT PGRI yang ke 13 2019 yang dihadiri kurang lebih 3.000 orang peserta di 11 kecamatan berpusat di Bontosunggu.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, dalam sambutannya mengatakan pembukaan porseni yang dilaksanakan itu, patut disambut baik, sebagai suatu kebanggaan tersendiri bagi jajaran PGRI.

Hal tersebut juga sebagai wujud eksistensi organisasi sesuai dengan program kerja PGRI yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Ini menunjukkan pula secara kelembagaan.

“PGRI Jeneponto mampu mengemban tugas sebagai wadah pemersatu guru serta menjadi mitra pemerintah dalam membangun kualitas pendidikan di daerah ini,” kata Iksan Iskandar.

Porseni mengandung makna strategis karena selain sebagai wadah pengembangan bakat dan potensi para guru di bidang olahraga dan seni, juga menjadi sarana rekreasi masyarakat, wadah edukatif, dan penguatan silaturahmi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan patut menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya seluruh jajaran PGRI, dan para guru sebagai insan pendidikan yang tak kenal pamrih dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” sebutnya.

Oleh karena itu, seiring dengan pelaksanaan Porseni, sebagai forum yang baik, untuk terus mengajak para guru dan masyarakat dalam melanjutkan berbagai strategi pembangunan di bidang pendidikan yang telah digalakkan bersama.

Tentu dalam upaya dalam mendorong peningkatan kualitas pendidikan jenjang pendidikan melalui peningkatan kualitas guru dan mengembangkan peran aktif masyarakat dalam memajukan dunia pendidikan.

Saat ini, berbagai percepatan pembangunan pendidikan di daerah ini telah kita lakukan, sebagai suatu wujud pengakuan kalangan tenaga kependidikan khususnya keluarga besar.

PGRI Jeneponto, yang selama ini telah memberikan kontribusinya di sektor pendidikan, khususnya dalam upaya memperbaiki indeks pembangunan manusia.

Penghargaan kepada segenap Tentunya masih banyak program yang harus kita lakukan dan berbagai hal yang harus kita benahi, karena itu melalui Porseni ini, saya berharap agar benar-benar dapat menjadi wadah penyatuan persepsi, dan pendorong
motivasi bagi para Guru dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, sehingga citra dan martabat daerah tercinta ini dan dapat terus tumbuh sejajar dan unggul dengan daerah lainnya.

“Mari kita terus lanjutkan harmonisasi ini, dalam mengembangkan inovasi membangun daerah yang tercinta ini. Selamat berkompetisi, Jaga kekompakan dan kebersamaan,” tutur Iksan Iskandar.

Plt Kepala Dinas Pemuda Olaraga, Saripuddin Lagu, mengatakan Ketua Umum PGRI Sulawesi Selatan selaku Koorwil PGRI Wilayah Jeneponto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Kepada seluruh Pengurus dan jajaran PGRI Jeneponto, yang menggelar kegiatan Porseni ini, yang tentunya berkat dukungan dan bantuan dari Bapak Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda).

“PGRI Sulawesi Selatan bangga kepada PGRI Jeneponto yang selalu kompak dan konsisten dalam menggelar berbagai event kegiatan sebagai wujud dinamika organisasi dapat berjalan dengan baik. Porseni digelar setiap dua tahun sekali, yang selain sebagai ajang seleksi untuk mewakili daerah Kabupaten ke tingkat Provinsi dan tingkat nasional,” kata Saripuddin.

Kata dia, sebagai wadah pembinaan potensi dan penguatan persaudaraan antarguru. Untuk tingkat nasional nantinya sudah direncanakan. Kabupaten Jeneponto akan mewakili PGRI Sulawesi Selatan.

“Kita memiliki potensi dan peluang itu karena kami yakin bahwa teman-teman guru di daerah ini memiliki daya juang dan semangat kompetisi yang tinggi. Untuk pengembangan kompetensi guru, PGRI SulSel telah merancang berbagai program peningkatan kualitas sumber daya manusia guru,” sebutnya.

Ia menambahkan, secara terpadu dan menyeluruh, termasuk upaya perbaikan kesejahteraan guru yang di-upgrade secara terus menerus ke pemerintah pusat. Ia meyakini hanya dengan kondisi SDM dan kesejahteraan guru yang terus membaik yang dapat mendorong kemajuan dan kualitas pendidikan.

Turut hadir Wakil Bupati Paris Yasir, Sekda Syafruddin Nurdin, Kadisdik Nur Alam Basir, para guru dan sejumlah OPD lainnya.

Mahmudeswang .

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed