oleh

Thailand menyita 176 kg Narkoba yang akan Dikirim ke Jepang

TOPIKTERKINI.COM – BANGKOK: Petugas anti-narkotika Thailand telah menyita 176 kg kristal metamfetamin yang disembunyikan dalam rangka logam treadmill listrik yang akan dikirim ke Jepang, kata polisi, Kamis.

“Bulan lalu, polisi Australia menangkap kasus serupa dengan obat-obatan yang disembunyikan dalam peralatan olahraga, yang mereka katakan kepada kami dikemas dan diekspor dari Thailand,” kata Mayor Jenderal Polisi Yingyot Thepchamnong, kepala Biro Penindasan Narkotika kepada Reuters. “Jadi, kami menindaklanjuti dengan keyakinan bahwa pasti ada kasus lain.”

BACA JUGA: Digerebek Polisi, PSK Kencingi Celananya di Kamar Hotel

Dia mengatakan petugas di bandara Suvarnabhumi Bangkok pada hari Selasa menemukan 36 kg kristal met disimpan di peralatan olahraga di antara kargo udara menuju Jepang, memungkinkan mereka untuk melacak pengiriman kembali ke gudang.

Selama penggerebekan di gudang, polisi menemukan 140 kg lagi di dalam bingkai 10 treadmill.

Satu orang ditangkap setelah penggerebekan itu, meskipun Yingyot mengatakan polisi percaya lebih banyak tersangka terlibat.

BACA JUGA: Ibu Guru Cantik Ditemukan Tewas Membusuk di Kamarnya

Thailand adalah rute perdagangan utama untuk shabu yang diproduksi di negara bagian Shan dan Kachin, Myanmar. Pasar met telah berkembang pada tingkat yang mengkhawatirkan karena kejang narkoba telah melonjak lebih dari sepuluh kali lipat selama dua tahun terakhir, statistik resmi menunjukkan.

UNODC memperkirakan bahwa perdagangan metamfetamin Asia-Pasifik saja bernilai sebanyak $ 61,4 miliar pada tahun 2018, naik dari perkiraan $ 15 miliar hanya lima tahun sebelumnya. (Reuters)

Editor: AzQa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed