oleh

Tim medis Saudi memisahkan kembar siam dari Libya

TOPIKTERKINI.COM – RIYDAH: Sebuah tim medis Saudi berhasil memisahkan kembar siam Libya dalam sebuah operasi kompleks pada hari Kamis di King Abdulaziz Medical City di Riyadh.

Abdullah Al-Rabeeah mengatakan bahwa sementara operasi masih berlangsung, si kembar berbaring di tempat tidur yang terpisah.

Ibu dari si kembar siam, Ahmed dan Mohammed, mengatakan adalah suatu kesenangan melihat mereka telah dipisahkan. “Untuk melihat Mohammad dibungkus secara terpisah, aku tidak percaya, doaku pergi ke dokter dan timnya, semoga kesuksesan mereka berlanjut.”

Tim medis dan bedah beranggotakan 35 orang memulai operasi untuk memisahkan si kembar Ahmed dan Mohammed di pagi hari.

Tingkat keberhasilan operasi, yang memakan waktu hingga 15 jam dan dilakukan melalui 11 tahap, diperkirakan mencapai 70 persen.

“Kasus ini berasal dari Libya, negara yang menghadapi tantangan besar,” kata Dr. Al-Rabeeah.

“Karena inisiatif kepemimpinan kami, si kembar ada di sini, untuk meringankan penderitaan si kembar dan orang tua mereka – salah satu sentuhan manusiawi dari Kerajaan Arab Saudi.”

BACA JUGA: Cina mengatakan Pembunuhan terhadap Pemimpin Negara Islam adalah Kemajuan

Al-Rabeeah mengatakan operasi itu adalah yang ke-48 untuk memisahkan kembar dalam 30 tahun terakhir dan bahwa kasus tersebut berasal dari lebih dari 21 negara. (AN)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed