oleh

Pemkab. Bantaeng Peroleh Anugrah Swasti Saba ke 5

Bantaeng–TOPIKterkini.com– Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat Sri Dewi Yanti Ilham menerima penghargaan Pada Puncak Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat yang berlangsung di Ruang Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Selasa 19 November 2019

Bersama 176 Kabupaten Kota, Kabupaten yang berjuluk Butta Toa mendapatkan Anugrah 2 tahunan selama 5 kali berturut-turut, 3 diantaranya Kabupaten Bantaeng memperoleh Anugrah tertinggi Swasti Saba Wistara.

“Tahun 2019 ini, Kabupaten Bantaeng berhasil meraih Swasti Saba Wistara untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Diawali tahun 2011 meraih predikat Padapa, selanjutnya di tahun 2013 meraih predikat Wiwerda, kemudian tahun 2015 meraih Wistara sebagai kategori tertinggi. Dalam penyelenggaraan 2017 dan 2019 ini predikat Wistara mampu dipertahankan oleh Kabupaten Bantaeng yang berjuluk Butta Toa ini” tutur Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng via Ponselnya.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Ihsan, Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

Andi Ihsan juga, menyampaikan bahwa pencapaian ini tidak lepas dari bimbingan Bapak Bupati Bantaeng, llham Syah Azikin, yang diperkuat dengan sinergitas dan kerjasama tim yang luar biasa yang tergabung dalam wadah forum kabupaten sehat kabupaten Bantaeng dibawah pimpinan Ibu Sri Ilham. Dengan sinergitas lintas sektor dan OPD terkait menjadi kekuatan yang luar biasa dalam mengimplementasikan indikator tatanan Kabupaten Sehat. Semoga derajat kesehatan di Kabupaten Bantaeng dapat dicapai setinggi-tingginya, tambah Ihsan.

Turut hadir pada kegiatan penganugrahan turut hadir Pejabat Struktural Lingkup Dinas Kesehatan, Bidang Kesehatan Masyarakat dan beberapa Kepala Puskesmas di Kabupaten Bantaeng. (Ar)
Laporan : AM Dg Nappa

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed