oleh

Mahasiswi STIKES NAULI HUSADA SIBOLGA melaksanakan penyuluhan penyakit malaria

TOPIKTERKINI-TAPANULI TENGAH- Mahasiswi STIKES NAULI HUSADA SIBOLGA Prodi D-III Kebidanan bersama beberapa Dosen, Melakukan Penyuluhan Penyakit Malaria kepada ibu-ibu hamil yang ada di pasir bidang (28/11), bertempat di Kantor Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Mahasiswa STIKES NAULI HUSADA SIBOLGA

Penyuluhan ini diawali dengan persentasi dan penyampaian materi secara bergantian oleh Mahasiswi kebidanan, Tentang penyebab serta dampak penyakit malaria bagi kesehatan manusia dan apa solusinya, Mahasiswi ini juga menghimbau kepada ibu-ibu yang hadir agar tetap memprioritaskan kebersihan lingkungan.

Diakhir persentasi Mahasiswi kebidanan ini membagikan Kelambu & Bubuk Abate kepada ibu-ibu yang hadir di acara penyuluhan tersebut.

Kemudian pada hari Jum’at, 29 November 2019, Mahasiswi Kebidanan ini kembali melakukan aksi Gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar Kantor Kelurahan Pasir Bidang, mereka juga menanami Daun Serai atau nama ilmiahnya “Cymbopogon Citratus” disekitar kantor tersebut untuk mengurangi keberadaan nyamuk.

Menurut salah satu Mahasiswi STIKES NAULI HUSADA SIBOLGA Prodi D-III Kebidanan, Teti Maryanti Maduwu.
Penyuluhan ini merupakan bentuk implementasi kepada masyarakat tentang apa yang sudah mereka pelajari selama ini didalam kampus.
Penyuluhan ini juga bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat khususnya ibu-ibu hamil, bahwa pentingnya pencegahan penyakit malaria karena akan menyebabkan banyak resiko pada ibu dan janinnya… Pungkas Mahasiswi Semester 3 tersebut.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga sebagai wujud dari Visi mereka yaitu: Untuk menghasilkan lulusan Program Studi D-III KEBIDANAN yang profesional, mandiri dan kompetitif secara global serta unggul dalam penanggann penyakit malaria pada kehamilan.

Kegiatan Penyuluhan dan Pengabdian Masyarakat yang berlangsung selama 2 hari ini juga disambut baik oleh Kepala Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah.(Ar).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed