oleh

Babinsa Koramil 10/lolowau Kodim Nias 0213/Nias, Berikan Materi Wasbang dan PBB Pada Siswa/Siswi SDN 071201

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Babinsa Koramil 10/lolowau, Kodim Nias 0213/Nias, Serma Nazimudin dan Sertu Edi Junaidi, melaksanakan pemahaman Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar siswa/siswi di SD Negeri 071201 Lolowau Kecamatan lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Selasa (03/11).

Kegiatan materi Wasbang yang diajarkan Babinsa Serma Nazimudin dengan mengajak kembali siswa/siswi untuk mengingat nama-nama para pahlawan nasional serta perjuangannya, menyanyikan lagu-lagu nasional, menghormat bendera merah putih, mengucapkan Pancasila dan sopan santun.

Dilanjutkan Babinsa dengan memberikan materi latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serma Nazimudin melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat siswa-siswi SDN 071201 untuk melaksanakan latihan.
“Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi, ini dapat membentuk sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta menumbuhkan rasa Nasionalisme yang tinggi” tegas Serma Nazimudin.

Sementar itu Kepala sekolah SDN 071201 Atas nama Omerius Buulolo Spd, mengungkapkan
sangat terkesan dan berterimakasih dengan kehadiran Babinsa yang memberi pengajaran dan wawasan kepada peserta didiknya. “anak-anak merasa senang bisa berinteraksi secara langsung dengan Babinsa, sangat baik dalam pembinaan sekolah terkhususnya buat siswa/siswi” ungkap Kepala Sekolah. Selama kegiatan berjalan dengan aman. (TZ)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed