12 Tewas di Baghdad saat penyerang menembakkan peluru tajam ke Pendemo

TOPIKTERKINI.COM – BAGHDAD: Para pejabat Irak mengatakan 12 orang tewas di Lapangan Khilani di Baghdad setelah para penyerang yang tidak dikenal menembakkan amunisi langsung dari mobil. Petugas keamanan dan medis mengatakan setidaknya dua orang yang tewas adalah polisi.

Para pengunjuk rasa yang mengkhawatirkan nyawa mereka lari dari alun-alun ke Lapangan Tahrir terdekat dan masjid untuk berlindung.

Para pengunjuk rasa menduduki bagian dari jembatan Jumhuriya, Sinak dan Ahar dalam perselisihan dengan pasukan keamanan. Semua jembatan mengarah ke dekat Zona Hijau yang dijaga ketat, pusat pemerintahan Irak.

Serangan itu terjadi satu hari setelah serangkaian insiden penikaman yang mencurigakan menewaskan setidaknya 13 orang di Lapangan Tahrir Baghdad, pusat gerakan protes tanpa pemimpin Irak.

Serangan oleh pelaku yang tidak diketahui terjadi ketika para demonstran yang mendukung partai-partai politik dan milisi yang didukung Iran menarik diri dari Lapangan pada Kamis malam.

BACA JUGA: Dana Operasional Bupati Bone di Pangkas Demi Mencukupi Anggaran Infrastruktur

Insiden itu memicu paranoia di kalangan pengunjuk rasa, yang segera menerapkan langkah-langkah keamanan diri untuk mengungkap penyabot di dalam alun-alun. (AN)

Editor: Azqayra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *