oleh

Lembaga Seni, Adat dan Budaya “PAREWA BESSI” Turut Hadiri Festival Maradika di Mamuju

TOPIKTERKINI.COM – MAMUJU: Gelaran Festival Maradika Tahun 2019 merupakan ajang Festival budaya yang dimulai dari tangga16 s.d 19 Desember 2019

Setidaknya sekitar 150 Raja dan Sultan dari berbagai Kesultanan dan Kerajaan di seluruh Nusantara ikut ambil bagian untuk memeriahkan acara tersebut dan turut serta pula diundang Lembaga Pemerhati Pusaka.

Pada kesempatan tersebut itu atas undangan dari panitia pelaksana sehingga Lembaga seni, adat dan budaya Sulawesi “PAREWA BESSI ” akan ikut memeriahkan event akbar tersebut yang langsung dihadir Ketua Umumnya Andi Arfan.A.Idjo Karaeng serang.

Pada ajang Festival maradika tahun ini seluruh undangan yang hadir akan mengikuti kegiatan mulai parade/kirab budaya yang dimana dalam kegiatan itu akan menampilkan pasukan-pasukan kerajaan se nusantara serta pameran benda-benda Pusaka

Kegiatan ini tentu saja sebagai salah satu bentuk pelestarian budaya, pengenalan adat tradisi dan budaya keraton, serta melestarikan benda-benda peninggalan sejarah dan purbakala.

Tidak kalah pentingnya menjalin tali silaturrahmi antar keraton dan Lembaga pemerhati Pusaka serta meningkatkan peran warisan budaya leluhur.

Laporan: Andi Arfan Idjo/Andi Agung Iskandar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed