oleh

Lantamal VIII Laksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara KE – 71 TAHUN 2019

Topikterkini.com – Manado : Lantamal VIII melaksanakan upacara memperingati Hari Bela Negara yang Ke-71 bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal VIII Jl. Yos Sudarso No 01 Manado pada Kamis (19/12/19).

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-71 tahun 2019 dengan Inspektur Upacara Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo dan Komandan Upacara Kadisbek Lantamal VIII Mayor Laut (S) Adie H.

Dalam kegiatan tersebut dibacakan Ikrar Bela Negara oleh Inspektur Upacara, dilanjutkan Amanat Presiden RI H. Joko Widodo yang disampaikan oleh Irup bahwa, Salah satu berkah yang telah mengantarkan kemerdekaan tanah air kita adalah digalinya kembali Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup bangsa, dan nilai dasar bela negara.
Pancasila adalah visi final bangsa dan negara Indonesia yang menghendaki pembangunan manusia paripurna.

Inilah landasan prioritas bela negara untuk pembangunan SDM unggul yang diarahkan kepada perwujudan Manusia Indonesia Paripurna berdasarkan Pancasila.
Pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Bela Negara di berbagai bidang dan tataran di seluruh Indonesia dengan melibatkan segenap jajaran Kementerian / Lembaga dan Pemerintah Daerah, serta berbagai elemen masyarakat sebagai wujud apresiasi atas berbagai keahlian manusia Indonesia.

Aksi Nasional Bela Negara juga melengkapi keahlian SDM kita dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat adil dan makmur.

Bela negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian yang dihadapi oleh masyarakat secara umum dilandasi sinergi semua pemangku kepentingan sehingga terwujud kekuatan yang besar untuk mencapai tujuan yang besar pula.

Tanpa sikap dan perilaku bela negara, maka pengelolaan negeri kita yang besar dan luas dengan sumber daya alamnya yang melimpah, tak akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang di cita-citakan oleh seluruh pendahulu bangsa.

Hadir dalam upacara tersebut, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Danyonmarhanlan VIII, Danlanudal Manado, Danpomal Lantamal VIII, Para Kadis/Kasatker Lantamal VIII, Para Perwira, Bintara. Tamtama dan PNS Lantamal VIII.

Laporan: Putra Sale

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed