oleh

Lima tewas saat badai menghantam Semenanjung Iberia Spanyol

TOPIKTERKINI.COM – LISBON: Badai menyapu Spanyol dan Portugal telah menewaskan sedikitnya lima orang, merusak bangunan, memotong kabel listrik dan memaksa pemerintah untuk menutup jalan yang dilanda banjir dan pohon tumbang, kata para pejabat pada hari Jumat.

Storm Elsa menghantam Semenanjung Iberia pada hari Rabu dan meningkatkan intensitas pada Kamis sore, mengepakkan angin kencang dan hujan lebat. Pihak berwenang mengatakan sedang dilacak oleh badai kedua, Fabien.

BACA JUGA: Tentara Thailand ‘menyesal’ membunuh tiga warga sipil Muslim yang sedang cari makan di hutan

Pada hari Kamis, seorang pria tewas di Montijo, dekat Lisbon, setelah sebuah pohon tumbang menimpa truknya, dan seorang pria kedua tewas di Castro Daire, Portugal utara, ketika rumahnya ambruk, kata para pejabat.

Di Spanyol utara, satu orang tewas dalam tanah longsor di Asturias, yang kedua tewas ketika tembok batu runtuh di Galicia dan orang ketiga tersapu oleh banjir di Castile and Leon, seorang juru bicara pemerintah bertindak mengatakan.

Otoritas Spanyol mengatakan badai Elsa kemungkinan akan terus menghantam Spanyol tengah dan selatan dan bahwa Fabien akan membawa angin hingga 140 km / jam dan ombak setinggi 9 meter (30 kaki) di utara.

BACA JUGA: Ribuan Rakyat TURKI Melakukan Aksi Mengecam Pembantaian Muslim Uighur setelah komentar Ozil

Di Portugal, komandan perlindungan sipil Pedro Nunes meramalkan bahwa kondisi cuaca akan memburuk pada Jumat sore dan sepanjang malam. (Reuters)

Editor: Usman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed