oleh

Press Release Akhir Tahun, Kapolres Bantaeng Beberkan Sejumlah Kasus

Bantaeng – TOPIKterkini.com: Jelang pergantian tahun Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri gelar jumpa pers terkait penangkapan Kinerja Polres selama tahun 2019 yang berlangsung di AULA Endra Dharmalaksana 99′ Mapolres Bantaeng jalan Sungai Bialo, Senin 30/12/2019.

Kapolres Wawan Sumantri didampingi Wakapolres Kompol Wahidin dan seluruh Perwira jajaran Polres Bantaeng turut hadir. Mengawali keterangan persnya Wawan memaparkan kinerja institusi yang dipimpinnya dengan mengambil pembanding untuk kasus yang sama sebagai indikator trend penyelesaian sebagai ukuran kinerja Polres Bantaeng selama tahun 2019.

Didepan awak media Kanit Propam Iptu Alimuddin (kanan) paparkan penanganan kasus.

Menurut Wawan ada sejumlah kasus mengalami peningkatan jumlah kasus dibandingkan tahun sebelumnya namun juga terdapat kasus angkanya mengalami penurunan, seperti aksi demontrasi, kasus lakalantas dari 207 kasus menurun menjadi 141, ucap Wawan mencontohkan.

“Tindak pidana menonjol mengalami tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya”, papar Wawan, sebaliknya kasus lakalantas menurun 66 kasus, tahun 2018 terdapat 207 kasus, tahun ini tercatat 141 kasus, urainya.

Selain review penanganan kasus yang terjadi pada masyarakat, Kapolres Bantaeng melalui Kanit Propam Iptu Alimuddin juga memaparkan jumlah kasus yang diselesaikan tahun ini sebanyak 11 kasus menurun dibandingkan tahun 2018 sebanyak 26 kasus.

“Unit propam telah menangani 26 Kasus ditahun 2018, 2 orang berakhir dengan pemecatan. Tahun 2019 sampai saat ini telah diselesaikan 11 kasus selain kasus yang dilaporkan ke Polda masih sementara penanganan Propam Polda” Papar Alimuddin.

Dibagian akhir Kapolres kembali menegaskan tentang tugas pokok Polri untuk tetap mengawal agar situasi kantibmas tetap optimal agar masyarakat dapat berusaha dan pemerintah melaksanakan pembangunan dengan aman.

“Saya sebagai Kapolres melaksanakan bagaimana mengoptimalkan situasi kantibmas agar masyarakat dapat berusaha dengan rasa aman dan pemerintah dapat bekerja dengan baik” pungkasnya. (Ar)

Laporan : AM Dg Nappa

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed