oleh

LSM TKP Resmi Laporkan Dugaan Korupsi Kepsek di Kejari Bantaeng

Bantaeng–TOPIKterkini.com– Ketua DPW Lembaga Swadaya Masyarakat Tranparansi Kebijakan Pemerintah (LSM TKP) Sulsel Aidil Adha Laporkan dugaan Korupsi Dana Bos SD Inpres Palanjong ke Kejaksaan Negeri Bantaeng Jalan A. Mannappiang, Jum’at 3/1/2020.

Sekretariat bagian penerimaan laporan yang diwakili Muh Asri menerima lansung laporan yang diserahkan Aidil. “Iya sudah saya terima, dan akan kami teruskan yang berwenang”kata Asri.

ketua LSM TKP Aidil yang ditemui pewarta usai menyerahkan laporannya mengatakan kasus yang dilaporkannya sudah falid berdasarkan alat bukti berupa rekaman keterangan dari mantan bendahara SD Inpres Palanjong TA 2018 yang telah mengundurkan diri.

“laporan dugaan korupsi Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang di kelola langsung oleh PLT kepala sekolah sejak tahun 2018 – 2019, hal ini berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan teman teman LSM TKP” jelas Aidil.

Menurutnya penggunaan Dana bos SD inpres Palanjong diduga tidak transparan dan dikelola sendiri oleh PLT kepala sekolah ini di buktikan dengan mundurnya bendahara pengelola TA 2018.

“bendahara sekolah tahun 2018 lalu mengundurkan diri disebabkan dirinya tidak mampu menjawab ketika nantinya diperiksa oleh yang berwenang, pasalnya sebagai bendahara pengelola anggaran dirinya tidak pernah melihat dana dibelanjakan untuk apa oleh siapa” jelas Aidil menirukan mantan bendahara.

Lanjut dikatakan “Aidil kami juga menduga ada penggelembungan siswa untuk mendapatkan anggaran Dana Bos yang lebih dari kementrian pendidikan, kami tidak tau menahu berapa jumlah kerugian namun kami berharap kejari Bantaeng bisa melakukan penyelidikan atas dasar laporan awal kami” harapnya.

Ketua LSM TKP juga menyayangkan Kepsek berlaku tidak transparan dalam pengelolaan Dana BOS yang menurut mantan bendahara kepsek setelah menerima dana Bos dibawa kerumahnya untuk diatur, Bendahara tak pernah melihat dana tersebut yang menjadi penyebab mundurnya dari jabatan bendahara, ucap Aidil menirukan rekaman pembicaraan mantan Bendahara. Untuk memudahkan rencana busuk kepsek mengangkat bendahara yang baru dari kerabatnya yakni saudara ipar kepsek, pungkas Aidil. (Ar)

Laporan : AM Dg Nappa

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed