oleh

Kapal tenggelam KLM Alma Jaya tewaskan 1 Orang, 3 Selamat dan 2 Lainnya belum ditemukan

TOPIKTERKINI.COM – SINJAI: Tiga orang korban selamat kapal tenggelam KLM Alma Jaya tiba di pelabuhan cappa ujung Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai utara Kabupaten Sinjai. kamis 9/1/2020 pukul 22.48 Wita

Tiga orang korban selamat yang tiba di pelabuhan sinjai yakni, Boytirai (21 thn) pekerjaan Nelayan alamat Desa tarasu Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone, Alfian efendi (19 thn) alamat Desa tarasu Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone dan Rahmat hidayat (24 thn) alamat Desa tarasu Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone.

Korban meninggal dunia Mappiosa (50) alamat Desa tarasu Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone.

Korban yang belum di temukan, Fausan (18 thn) alamat Desa tarasu Kecamtan Kajuara Kabupaten Bone
Imam (24 thn) alamat Desa tarasu Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone.

Pada hari rabu 8/1/ 2020, kapal KMN Dermaga star 04 yang di nahkodai oleh Muh. Akbar (30 thn) alamat Jl. kepiting Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai utara Kabupaten Sinjai menemukan Kapal tenggelam kapal KLM Alma Jaya di perairan batu atas 60 mil dari pulau Selayar, ditemukan di atas rompong oleh nahkoda kapal KMN Dermaga star 04.

Kapal KLM Alma Jaya yang dinahkodai Mappiosa tenggelam akibat pompa alkon (Pompa air) tidak berfungsi dengan baik dan ketinggian ombak sekitar 4 meter.

Kapal tenggelam KLM Alma Jaya tewaskan 1 Orang, 3 Selamat dan 2 Lainnya belum ditemukanPenumpang Kapal KLM Alma Jaya sebanyak 6 orang termasuk Nahkoda dan ABK, Nahkoda kapal Mappiosa tenggelam dan meninggal Dunia, 3 orang ABK Boy tirai, Alfian efendi dan Rahmat hidayat berenang menuju rompong menggunakan gabus (korban selamat yang di evakuasi ke pelabuhan cappa ujung) sedangkan ke 2 orang ABK Fausan dan Imam berenang menuju pulau batu atas (korban belum di temukan)

Kapal KLM Alma Jaya dari larantuka flores NTT tujuan Kabupaten Bone, kapal dalam keadaan kosong.
Korban selamat sebanyak 3 orang di evakuasi ke RSUD Kabupaten Sinjai untuk dilakukan perawatan.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed