Harapkan kedamaian dan keamanan, Ratusan ribu Muslim di Bangladesh Berdo’a bersama pada Kongres muslim sedunia

TOPIKTERKINI.COM – Bangladesh: Ratusan ribu Muslim mengangkat tangan mereka dan berdoa untuk kesejahteraan dunia ketika mereka bergabung dengan doa terakhir, Minggu, dalam membungkus sebuah jemaah Islam tiga hari di dekat ibu kota Bangladesh.

Jemaat diyakini telah dimulai pada tahun 1949 sebagai pertemuan para pengkhotbah Muslim Sunni. (AP)

Biswa Ijtema, atau Kongregasi Muslim Sedunia, adalah salah satu pertemuan terbesar umat Muslim, yang diadakan di tepian berpasir di Sungai Turag di Tongi, tepat di utara Dhaka.

BACA JUGA: Ditinggal ke Sawah, Rumah Anggota BPD Desa Barana Hangus dilalap Api

Jemaat, yang diyakini telah dimulai pada tahun 1949 sebagai pertemuan para pengkhotbah Muslim Sunni, menarik ratusan ribu dari Bangladesh dan luar negeri.

Pertemuan itu bersifat apolitis, dan khotbah-khotbahnya membahas interpretasi Islam yang menganjurkan perdamaian, harmoni, dan persaudaraan.

“Ya Tuhan, tolong selamatkan umat Islam, tolong tuangkan berkah Anda, tolong akhiri semua pertumpahan darah melalui berkah Anda,” seru seorang imam yang memimpin doa terakhir. Banyak bakta menangis untuk mencari berkah.

BACA JUGA: Gunung berapi kecil mengeluarkan asap dan abu, penduduk desa melarikan diri

Keamanan sangat ketat, dengan agen-agen mendirikan menara pengawas, ruang kontrol dan CCTV. Fase kedua pertemuan dimulai pada hari Jumat. (AN)

Editor: Usman S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *