oleh

Masyarakat Binjeita 2 Menolak Proyek Pembangunan PLTU

Topiktekini.com – Bolmut : Masyarakat Desa Binjeita 2 Kecamatan Bolangitang Timur, Kab. Bolaang Mongondow Utara melakukan penolakan besar besaran terhadap proyek pembangunan PLTU.

Protes yang di lakukan masyarakat ini berdasarkan ketakutan masyarakat terhadap sisi negatif terhadap PLTU tersebut, yakni:

1. Pemukiman masyarakat yang sangat dekat dengan PLTU yang bisa mengakibatkan Uap dari perusahaan tersebut di hirup oleh seluruh masyarakat dan bisa mengakibatkan penyakit kepada seluruh masyarakat bahkan kematian.

2.Lahan atau mata pencarian masyarakat yang sehari hari nya sebagai petani dan nelayan kehilangan pekerjaan karena dampak perusahaan tersebut Yakni laut yang sehari hari nya menjadi mata pencarian masyarakat sebagai nelayan akan tercemar sementara untuk para petani akan mengakibatkan tumbuh-tumbuhan akan mati.

3. Dari akibat tersebut maka masyarakat akan sangat merasa kesulitan menjalani hidup sehari hari akan ada banyak pengangguran yang tidak bisa bekerja lagi karena dampak tersebut dan akan banyak anak- anak kecil bahkan hingga orang dewasa akan mendapatkan penyakit dari uap PLTU tersebut.

“Dan jika hal ini terjadi pihak yang di untungkan maka akan sangat bersyukur yang di maksud adalah PLTU sementara dari pihak yang di rugikan dalam hal ini masyarakat akan sangat menderita,”
tutur Sedrik Abas, salah satu warga Desa Binjeita.

Laporan: Michael Supit
Editor: Putra Saleh

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed