oleh

Pasca Pelantikan, Direktur PDAM Petakan SDM

Bantaeng–TOPIKterkini.com– Pemetaan sumber daya manusia terhadap kinerja karyawan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bantaeng menjadi prioritas pertama yang dilakukan Direktur pasca pelantikannya pekan lalu, hal ini dikatakan Juju Nurfajri diruang kerjanya saat disambangi di Kantor PDAM Bantaeng Jalan Gagak, Selasa 13/1/2020.

“Kami sementara melakukan pemetaan terhadap sumber daya manusia yang ada disini (PDAM, Red)” kata Juju Nurfajri. Pemetaan dengan mengumpulkan data pendidikan serta kursus/pelatihan yang pernah diikuti setiap karyawan, untuk memudahkan dirinya menentukan jabatan yang tepat bagi setiap karyawan, paparnya.

Selain pembenahan internal, Mantan ketua KPU Bantaeng (2003-2008) ini juga memprioritaskan update Standart Operasional Prosedur (SOP).”Evaluasi SOP di internal perusahaan juga perlu pembenahan secepatnya, untuk mengoptimalkan kinerja karyawan” jelasnya.

Pembenahan dari hulu sampai kehilir juga membutuhkan perhatian khusus, untuk hal ini mantan Tenaga Ahli bidang layananan Dasar Program Dana Desa ini menyusun dalam bentuk Bisnis Plan “Perusahaan ini perlu pembenahan dari hulu sampai kehilir, tentunya pembenahannya akan dibuat perencanaan dalam bentuk Bisnis plan”tutur Juju sapaan akrab Direktur PDAM.

Perencanaan program jangka pendek, menengah sampai jangka panjang semuanya akan tersusun dalam bisnis plan perusahaan, termasuk target capaian setiap program.

Ditanya soal pelayanan pelanggan Direktur PDAM yang belum genap sepekan ini akan membenahi jaringan distribusi secara perlahan, “Pelayanan pelanggan tentunya jadi prioritas utama dari data yang saya terima masih banyak pipa distribusi yang sudah berumur 30 Tahun ini juga akan dibenahi secara perlahan” pungkas Juju. (Ar)

Laporan : AM Dg Nappa

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed