oleh

Tanpa Anggota Dewan, OPD Ramaikan Musrenbang di Mallilingi

Bantaeng–TOPIKterkini.com– Hari kedua pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) wilayah Kecamatan Bantaeng. Musrenbang Tingkat Kelurahan Mallilingi digelar diruang pertemuan Kelurahan, Jln S. Calendu Kamis 16/1/2020.

Musrenbang di Kelurahan Mallilingi dihadiri perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) antara lain Dinas Pariwisata , BPKAD, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Pertanian dan Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng.

Dalam sambutannya Lurah Mallilingi Ridwan mengatakan Musrenbang diselenggarakan untuk merencanakan pembangunan di kelurahan untuk tahun anggaran 2021, selain itu musrenbang juga untuk menyelaraskan perencanaan pembangunan dalam skala prioritas dikelurahan.

“Keberadaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditengah masyarakat membawa angin segar bagi masyarakat kelurahan Mallilingi dalam menyusun perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2021” kata Ridwan, lebih jauh dikatakan Lurah yang baru sepekan menjabat ini juga berharap dengan keberadaan OPD ditengah musrenbang dapat membantu masyarakat mengintegrasikan/ menyelaraskan RPJM Kelurahan dengan RPJMD di OPD, tambah mantan Sekretaris Lurah Mallilingi.

Mewakili Camat Bantaeng Sekretaris Kecamatan Andi Sultan mengapresiasi kehadiran OPD, dengan kehadiran OPD perencanaan yang disusun ditingkat kelurahan dapat dengan mudah diselaraskan dengan program OPD yang tertuang dalam renja di OPD, kata Andi Sultan.

“Apresiasi yang tinggi, kepada Bapak/ibu yang mewakili OPDnya masing-masing. Dengan keberadaan bapak/ibu tentunya akan memudahkan peserta Musrenbang menyusun mengintegrasikan/ menyelaraskan usulan dengan RPJMD yang ada ditiap OPD” jelas Andi Sultan.

Musrenbang berlangsung dengan tertib. Dipenghujung kegiatan peserta secara aklamasi memilih 5 orang yang menjadi delegasi di Musrenbang tingkat Kecamatan. (Ar)

Laporan : AM Dg Nappa

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed