oleh

Menikahi Janda selain berkah juga sumber rejeki

Laporan : Jufri

topikterkini.com-Soppeng: Wanita yang telah bercerai atau ditinggal mati suaminya biasanya disebut Janda.

Di era perkembangan zaman istilah milenial Janda semakin di depan dimana tidak sedikit lelaki peminat dan menikahi seorang janda di karenakan sudah lebih dewasa dan berpengalaman dan pria tersebut berniat menyantuni dengan hati yang tulus.

Dari Abu Hurairah berkata Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, orang yang berusaha menghidupi janda dan orang miskin laksana orang yang berjuang di jalan Allah dia juga laksana orang yang berpuasa di siang hari dan menegakkan shalat di malam hari(HR.Bukhari no.535 dan muslim no.2982)

Berbagai macam alasan dan keutamaan menikahi Janda salah satu diantaranya menikahi janda karena ingin menolong anaknya maka ia akan dapat keutamaan besar menyantuni anak yatim.

Mengenang dari kisah Rasulullah telah menikahi 13 wanita dan sebahagian besar istri rasul adalah seorang janda hanya Aisya RA yang merupakan seorang gadis.

Berbagai macam keutamaan menikahi janda dalam Islam diantaranya:

Menikahi janda yang mempunyai anak yatim, karena meneladani Rasulullah, karena Anugrah, mendapat pahala, sebagai sumber rejeki menurut (HR.Hakim 2679 dan nilai ad Dzahabi sesuai syarat Bukhari dan muslim.

Dari berbagai macam alasan menikahi janda tersebut diatas tergantung niatnya harus ikhlas berdasarkan cinta kasih.

(Berbagai sumber)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed