oleh

Diapresiasi, Kegiatan DD Telaga Biru Konawe Tahun 2019 Selesai 100 Persen

TOPIKterkini.com, Konawe – Kegiatan Dana Desa (DD) oleh Desa Telaga Biru Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk tahun 2019 yang dananya melalui dana pusat selesai seratus persen dilaksanakan.

Adapun pengerjaan yang dilaksanakan terdapat di tiga dusun bidang pengerjaan atau pelaksanaan pembangunan desa diantaranya talud penahan tanah terletak di dusun 1, pembangunan gedung posyandu di dusun 2, rabat jalan di dusun 3, perahu fiber di dusun 1 dan 2 serta pengadaan genset diperuntukan untuk seluruh dusun Desa Telaga Biru.

Ketgam : Salah satu kegiatan Rabat Jalan tahun Anggaran 2019

Terkait hal tersebut Kades Telaga Biru Indrawati saat disambangi awak media mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa program Dana Desa (DD) yang diluncurnya ditahun 2019 pengerjaan sudah selesai seratus persen terlaksana.

“Iya semua item pengerjaan yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa sudah mencapai seratus persen.” ujar Kades Indrawati. Selasa (4/2/20).

Diakuinya, pengerjaan proyek dana desa yang dilaksanakan pada anggaran tahun 2019 difokuskan pada lima item yakni infrastruktur talud untuk penahan tanah dan rabat jalan untuk mempermudah akses masyarakat dalam beraktifitas. Kemudian pembangunan gedung posyandu, pengadaan perahu fiber dan pengadaan genset. Ungkapnya.

Ditambahkannya, pembangunan yang dilaksanakan bukan hanya asal dibangun, semua dari hasil musyawarah desa (Musdes) yang dilakukan pihak Kades, BPD, Kadus dan perwakilan dari masyarakat desa maupun toko masyarakat.

“Hasil persetujuan tersebut melalui musdes, program pembangunan tahun anggaran 2019 yang menjadi skala prioritas telah dibangun atau sudah dilaksanakan oleh pihak desa.”ucap Kades Indrawati.

Lanjut, selesainya pengerjaan proyek Dana Desa (DD) itu tidak luput atas kerja keras dari tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa, pendamping Desa dan seluruh staf yang ada di desa serta masyarakat setempat.

“Olehnya itu, pihak desa berterima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Konawe yang telah memberikan arahan dan petunjuk selama pegerjaan dilaksanakan baik itu dari awal pengerjaan hingga sampai selesai seratus persen, dan juga tidak luput ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menyalurkan Dana Desa sehingga desa yang sebelumnya jauh akan bidang infrastuktur maupun yang lainnya bisa jauh lebih baik dan meningkat.” tutupnya.

Laporan: Jurnalis Sultra

Komentar

News Feed