oleh

Meteran PLN Di Kantor Ex Dinas PMPTSP Dicopot, Ada Apa…?

Bantaeng–TOPIKterkini.com– Ketua LSM Transparansi Kebijakan Pemerintah (TKP) Aidil Adha, menilai kebijakan pemutusan permanen (Bongkar tuntas) KWh meter PLN, Eks Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kab. Bantaeng oleh pejabatnya, merugikan keuanga Daerah, hal ini dikatakan Aidil di halaman kantor Eks Sintap, Kamis 6/2/2020.

“Kebijakan pejabatnya yang mengajukan permohonan ke PLN untuk dibongkar sudah merugikan keuangan daerah” kata Aidil.

Menurutnya, pak Kadis tak perlu melakukan itu, masalahnya jika gedung ini ditempati Dinas yang lain tentunya mengajukan lagi permohonan penyambungan baru, yang biayanya tentu jauh lebih besar dibandingkan jika hanya pemutusan sementara sampai ada instansi lain yang menempati, jelasnya.

Selain kerugian finansial menurut Aidil, tindakan Kadis Sintap juga menghambat proses relokasi instansi yang akan memanfaatkan gedung tersebut, pasalnya instansi yang bersangkutan mengajukan kembali permohonan penyambungan baru, yang tentunya membutuhkan

Manager PLN Bantaeng yang dikonfirmasi via ponselnya mengakui pembongkaran tuntas yang dilakukan pihaknya berdasarkan surat permohonan yang diajukan Kadis.

“Yang dilaksanakan pihak PLN berdasarkan permohonan pejabatnya” Kata Ramadhani.

Meskipun begitu, lanjut Rama, sebelum dieksekusi pihaknya tetap mengkonfirmasi ulang ke pemohon dengan menawarkan solusi lain selain pembongkaran, tutupnya. (Ar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed