oleh

Babinsa Koramil 08/Mandrehe Hadiri Rapat Koordinasi Pemerintah Kecamatan Mandrehe Barat

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT-Babinsa Koramil 08/Mandrehe Serda HP. Nainggolan dan Kopti Murni Waruwu, menghadiri rapat koordinasi pemerintah tingkat Kecamatan Mandrehe Barat tahun 2020, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat, Jumat (07/02).

Kegiatan tersebut dihadiri Bapak Camat Mandrehe Barat, Sekcam Mandrehe Barat, Kepala Puskesmas Mandrehe Barat, Kepala Sekolah SD,SMP,SMK Sekecamatan Mandre Barat, Kepala Desa sekecamatan Mandrehe Barat, Tokoh Masyarakat dan Adat sekecamatan Mandrehe Barat.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar lembaga pemerintah se-Kecamatan Mandrehe Barat agar tercipta suatu sinergi dalam penyelenggaraan pemerintahan khususnya di Kecamatan Mandrehe Barat.

Disamping itu agenda rapat juga membahas berbagai permasalahan terkait penyelenggaraan pemerintahan di Kecamatan Mandrehe Barat dalam rangka mencari solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi dilingkungan kerja masing-masing badan dan institusi pemerintahan se-Kecamatan Mandrehe Barat.

Pada kesempatan itu, Serda HP. Nainggolan menjelaskan, salah satu tugas pokok Bintara Pembina Desa (Babinsa) adalah membantu warga desa binaannya dari kesulitan yang dialami. Dalam rakor tingkat kecamatan ini, ia juga mensosialisasikan fungsi dan peranan Babinsa kepada Peserta acara yang diantaranya merupakan Unsur Perangkat Kecamatan atau Kepala Desa.

“Rakor yang digelar oleh Aparat Kecamatan Mandrehe Barat merupakan kegiatan rutin yang diadakan untuk membahas tentang pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat Mandrehe Barat,” ungkapnya.

Sementara Kepala Camat berharap dengan diadakannya rapat koordinasi ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama antar institusi pemerintah se-Kecamatan Mandrehe Barat dalam rangka untuk meningkatkan penyelenggaran pemerintahan agar dapat berjalan dengan baik dan efektif serta segala permasalahan yang terjadi dapat terselesaikan dengan baik. Kegiatan berjalan tertib dan damai tanpa ada kendala. (TZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed