oleh

Penembakan Massal, Tentara Thailand menewaskan 17 orang

TOPIKTERKINI.COM – Bangkok: Seorang prajurit Thailand menembak mati setidaknya 17 orang dalam serangan yang ia bagikan di Facebook, kata layanan darurat, dalam penembakan massal yang sedang berlangsung yang berfokus pada pusat kota mall.

Serangan di kota timur laut Nakhon Ratchasima dimulai sore hari di sebuah barak tentara, kata polisi.

Tiga orang terbunuh – di antara mereka setidaknya satu prajurit – ketika Sersan-Mayor Jakrapanth Thomma melepaskan tembakan.

“Dia mencuri kendaraan militer dan melaju ke pusat kota,” Letnan Polisi-Kolonel Mongkol Kuptasiri.

Media lokal melaporkan pria bersenjata itu mengambil senjata dari gudang tentara sebelum memulai penembakan di pusat kota.

Dalam sebuah insiden yang bergerak cepat, pihak berwenang tidak dapat mengkonfirmasi laporan media lokal bahwa pria bersenjata itu telah mengambil 16 sandera.

Ada “17 kematian, 14 luka-luka” kemarin malam, kata seorang juru bicara yang tidak disebutkan namanya dari Erawan Center Bangkok – pusat pengiriman untuk layanan darurat di seluruh negeri.

Video dan foto yang beredar secara online menyampaikan adegan panik di jalan utama di kota – yang lebih dikenal sebagai Korat.

Pria bersenjata itu juga memposting foto dirinya dan menulis beberapa posting di halaman Facebook-nya termasuk “saya harus menyerah” dan “tidak ada yang bisa lolos dari kematian”.

Dalam satu video Facebook – sejak dihapus – penyerang, mengenakan helm tentara, di videokan dari jip terbuka yang mengatakan, “Saya lelah … saya tidak bisa lagi menarik jari saya” dan membuat simbol pemicu dengan tangannya.

Ada juga foto-foto seorang pria dalam topeng ski (foto) memegang pistol.

“Pria bersenjata itu menggunakan senapan mesin dan menembak korban yang tidak bersalah yang mengakibatkan banyak orang terluka dan tewas,” kata juru bicara Krissana Pattanacharoen.

Kementerian pertahanan mengatakan pasukan telah menutup pusat perbelanjaan Terminal 21 tetapi belum menangkap tersangka. – AFP

Editor: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed