oleh

Wanita Asal Amerika ditangkap karena penculikan bayi di Filipina

TOPIKTERKINI.COM – MANILA: Seorang wanita Amerika yang didakwa melakukan perdagangan manusia karena diduga berusaha menyelundupkan seorang bayi berusia 6 hari dari Filipina ke dalam tas selempang, ditangkap dengan tuduhan tambahan penculikan, kata pihak berwenang.

Jennifer Talbot dari Utah, yang keluar dengan jaminan saat menghadapi tuduhan perdagangan manusia, disampaikan kepada wartawan di Manila pada hari Rabu oleh para pejabat dari Biro Investigasi Nasional, sebuah badan investigasi anti-kejahatan pemerintah. Talbot mengenakan kemeja oranye dan memakai topeng, dengan lengan kirinya dalam gendongan.

Dia menarik topengnya dan berkata, “Saya keberatan dengan konferensi pers ini tanpa pengacara saya dan kedutaan yang hadir.”

Talbot telah merencanakan untuk menaiki penerbangan Delta Air Lines ke Amerika Serikat dengan bayinya pada 4 September, menurut jaksa penuntut.

Setelah menemukan bayi itu, staf maskapai memanggil personil imigrasi, yang menangkap Talbot di bandara. Bayi itu diserahkan kepada petugas kesejahteraan pemerintah.

Jaksa penuntut mengatakan bahwa Talbot mengajukan pernyataan tertulis di bandara, diduga dari ibu bayi itu memberikan persetujuan untuk bayi yang baru lahir untuk bepergian ke AS, tetapi belum ditandatangani oleh ibu.
Para pejabat mengatakan tidak ada persetujuan perjalanan pemerintah yang dikeluarkan untuk bayi itu, mendorong mereka untuk mengajukan tuntutan perdagangan manusia tahun lalu terhadap Talbot.

Talbot juga melanggar setidaknya dua undang-undang lainnya, penculikan dan penahanan ilegal, kata jaksa penuntut.
Talbot dihadapkan dengan surat perintah penangkapan karena penculikan pada hari Senin ketika dia menghadiri sidang pengadilan terkait dengan tuduhan perdagangan manusia.

Tidak ada jaminan yang tersedia untuk penculikan.
Sidang awal tentang tuduhan penculikan dijadwalkan pada 12 Maret. (AN)

Editor: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed