oleh

Andi Kaharuddin Serap Aspirasi Rakyat;Warga Minta Air Bersih dan Infrastruktur.

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Adik mantan Wakil Bupati Jeneponto, Andi Kaharuddin Mustamu dari Partai Demokrat yang membidangi Komisi III Pembangunan menemui konstituennya.

Pertemuan tersebut digelar dalam agenda Reses, tepatnya di Kampung Pallengu, Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Mereka dapil Bangkala dan Bangkala Barat.

Anggota legislatif sekaligus politis muda Andi Kaharuddin Muang menyampaikan arahannya, bahwa Reses yang dilaksanakan itu hampir setiap tahunnya dan merupakan kewajiban anggota DPRD.

“Kami lakukan setiap tahunnya dan ini merupakan kewajiban dewan dalam menjaring aspirasi masyarakat yang kami wakili di dapil Bangkala dan Bangkala Barat,” ujar Mantan Ketua DPRD Jeneponto itu, senin (2/3/2020).

Menurutnya melalui Reses para wakil rakyat yang bersidang di gedung milik rakyat dapat mengetahui secara lebih detail kondisi masyarakat yang diwakilinya.

“Ini agar pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan dapat dioptimalkan dan dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan jika Reses merupakan sebuah fasilitas resmi dari DPRD, moment penting dan strategis bagi rakyat untuk menyampaikan aspirasi dan solusi perbaikan hak hidup masyarakat melalui program usulan masyarakat yang kemudian   dikawal untuk menjadi pokok-pokok pikiran (Pokir) dewan untuk dapat dijadikan pedoman dalam pengesahan APBD jeneponto tahun depan 2021.

“Pertemuan tersebut di ikuti oleh para tokoh masyarakat Pallengu, tokoh pemuda, tokoh agama, unsur perempuan dan masyarakat lainnya, secara umum,”sebutnya

Ia menjelaskan kebutuhan masyarakat yang harus menjadi prioritas di Kecamatan Bangkala masih sangat terkendala dengan ketersediaan air bersih dan lainnya.

“Kebutuhan yang paling mendasar, terutama air bersih, alat pertanian, tali rumput laut serta pengadaan bibit jagung, infrastruktur seperti jalan tani,” pungkasnya

Penulis : Sam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed