oleh

Tinjau Simulasi UNBK, Peserta Paket A-B-C di Jeneponto 6.444

Tinjau Simulasi UNBK, Peserta Paket A-B-C di Jeneponto 6.444

TOPIKTERKINI.COM, JENEPONTO — Tak lama lagi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dilaksanakan di SMP, SKB dan PKBM pada bulan Maret tahun ini, di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nur Alam Basir meninjau simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), untuk kesiapan sekolah. Disitu Komputer sudah siap untuk digunakan.

Tampak seorang ibu-ibu berhijab dan pria sedang mengotak atik Komputer ditempat itu. Ia sedang melakukan simulasi UNBK di beberapa satuan pendidikan formal dan non formal.

“Melalui simulasi ini kita ingin memastikan semua piranti siap dan berfungsi dengan baik seperti dukungan listrik, server, perangkat komputer,” ujar Nur Alam, Selasa (3/3/2020).

Dia bilang, yang tak kalah pentingnya lagi, kesiapan proktor, teknisi dan pengawas ujian. Dari data yang diperoleh UNBK 2020 di Kabupaten Jeneponto akan dilaksanakan di 74 lokasi SMP secara mandiri.

Sementara itu di sektor pendidikan non formal UNBK Paket B setara SLTP dan Paket C setara SLTA serta Paket A yang berbasis pensil kertas akan dilaksanakan di SKB Ci’nong dan 11 PKBM dengan peserta Paket A 242 orang, Paket B 609 orang dan Paket C 1146 orang.

Jumlah peserta UNBK yang terdaftar di Web Kemendikbud, dari hasil input sekolah / madrasah, SMP 74 Sekolah dengan total peserta 4.065 siswa. Dan untuk MTts 53 Madrasah total peserta 2.379 siswa.

“Total peserta UNBK Jenjang SMP/MTs keseluruhan se Kabupaten Jeneponto 6.444 siswa. Angka kepesertaan program kesetaraan Paket A,B dan C terus meningkat dari tahun ke tahun, hal ini akan mendorong peningkatan IPM pada indikator rata-rata lama sekolah,” pungkasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed