oleh

Melawan Petugas, Pemuda di Bantaeng di Lumpuhkan

TOPIKTERKINI.COM – BANTAENG: Seorang pemuda berinisial RM bin S alias R (21), warga Kelurahan Letta, Kecamatan Bantaeng, terkapar bersimbah darah di jalan Gelatik, Kelurahan Pallantikang, Selasa 10/3/2020.

Sumber di TKP mengatakan, malam kejadian itu Sekira pukul 21.30 wita. RM sedang ngobrol santai bersama beberapa rekannya di Jl Gelatik (samping kanan rujab Bupati, red).

Gbr : RM terbaring di ICU RSUD Prof. Anwar Makkatutu

Tiba-tiba muncul tiga personel Polres Bantaeng dan melakukan penyergapan terhadap RM Mengetahui dirinya mau ditangkap, RM melabrak petugas dan berusaha kabur.

Melihat situasi tidak menguntungkan, polisi lalu mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. RM tidak menggubris peringatan tersebut, akhirnya petugas mengarahkan tembakan ke RM Tapi naas, bukannya mengenai lutut ke bawah, tapi bersarang di pinggang sebelah kanan tembus ke perut.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, “Tersangka mencoba melarikan diri dengan melabrak petugas yang mau menangkapnya. Sehingga petugas terpaksa melumpuhkan RM”kata Wawan Sumantri.

Mantang, ibu RM, ketika mendampingi puteranya di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Prof Anwar Makkatutu Bantaeng, mengatakan sempat pingsan ketika petugas mendatangi rumahnya.

Ibu RM mengaku kaget dan tidak tahu masalah, kenapa puteranya jadi sasaran penangkapan polisi. “Saya tidak tahu apa masalahnya”, akunya.

“Dia anak keduaku, baru tiba dari Makassar tujuannya untuk mengurus KTP” Ujar Mantang (dikutip dari Media Rakyatku.com).

Menurut Kapolres, RM ditangkap dalam kasus penggelapan dan pengancaman. Yang dilaporkan beberapa bulan yang lalu.

“Saya selalu mengingatkan personil agar tidak terlalu mudah mengeluarkan sebutir peluru”ungkap Kapolres, perwira ini juga berjanji akan memproses anggotanya jika terdapat kesalahan prosedur, pungkasnya. (Ar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed