oleh

Pembukaan TMMD Ke-107 Oleh Danrem 141 Toddopuli

Takalar, TOPIKterkini.com – Pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020, oleh Komandan Korem (Danrem) 141 Toddopuli Kolonel Infantri Suwarno, didampingi Dandim 1426/Takalar Letkol Inf Ilham Yunus, yang berpusat di Lingkungan Kampung Beru, Kelurahan Rajaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Senin (16/3/2020).

Program TMMD ini diselenggarakan guna mempercepat pembangunan di daerah yang tertinggal dan meningkatkan kemandirian, serta mensejahterakan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diketahui, program TMMD ini di fokuskan untuk pembuatan jalan dan drainase sepanjang kurang lebih 2,6 km, di Lingkungan Kampung Beru Kelurahan Rajaya Kec.Pol-Sel, pembuatan gorong-gorong dan plat dekker sebanyak 3 titik, serta rumah layak huni untuk warga Dg jomo (bedah rumah).

Terpisah, Kepala Kelurahan Rajaya Asrul Kadir mengungkapkan bahwa, pihaknya telah melakukan kemunikasi ke masing-masing lingkungan agar mengumpulkan warga untuk membantu pelaksanaan kegiatan TMMD, dan mempersiapkan rumah tinggal (rumah warga) bagi para anggota TNI.

“Terimakasih banyak, karna kelurahan rajaya ditunjuk sebagai lokasi TMMD Tahun 2020, kegiatan ini sangat membantu untuk percepatan pembangunan,” ungkap Lurah Rajaya Asrul Kadir.

“Harapan kami dengan adanya TMMD ini, dalam satu bulan kedepan antara warga dan TNI dapat saling bersinergi,” harapnya.

Laporan: Sahabuddin Jaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed