oleh

Setelah Tempat Ibadah, Dinkes Bantaeng Sasar Fasum Dan Fasdik

TOPIKTERKINI.COM–BANTAENG: Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus berupaya memutus mata rantai virus corona (covid-19) agar warga Butta Toa tidak terpapar oleh wabah yang telah menjadi pandemi, dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan keseluruh tempat ibadah. Setelah ratusan mesjid, gereja dan tempat ibadah lainnya pemkab juga menyisir sejumlah fasilitas umum (Fasum) dan pendidikan (Fasdik) untuk disemprot Disinfektan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga masyarakat dari bahaya virus Covid-19.

Penyemprotan ini dipantau oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda, Hartawan Zainuddin, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Andi Ihsan, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Ritha Pasha, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng, H. Muh. Yunus, Kepala Bagian Organisasi Setda, Djufri Kau, serta Kepala Puskesmas Kota Bantaeng, dr. Ulil Amri.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr Andi Ihsan mengatakan, disinfektan ini akan terus dilakukan sampai masa protokol waspada corona selesai. Selain gereja, Dinas Kesehatan juga akan menyemprot disinfektan di sekolah yang ada di Bantaeng, katanya kemarin disela kesibukannya memantau penyemprotan oleh petugas di Gereja Katolik Jalan Kartini, Kelurahan Pallantikang, Jum’at 20/3/2020.

“Kalau sekolah rencananya hari Senin, ” kata dia. Dia menambahkan, proses ini akan dilakukan seterusnya sampai masa protokol waspada Corona selesai, tambahnya.

Menurutnya, disinfektan itu bukan hanya untuk mencegah corona. Tetapi juga untuk kebersihan dan kesehatan lingkungan.

” Kami berharap ini berlanjut. Ini hanya pembelajaran, kami akan siapkan bahan, sisa bagaimana pengurus masjid dan sekolah bisa melanjutkannya, ” pungkasnya. (Ar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed