oleh

Banjir Iran menewaskan 21 orang

TOPIKTERKINI.COM – TEHRAN: Banjir di Iran yang disebabkan oleh hujan lebat telah menyebabkan 21 orang tewas dan satu orang hilang, seorang juru bicara layanan darurat mengatakan Rabu, bahkan ketika negara itu memerangi pandemi coronavirus.

Mojtaba Khaledi mengatakan kepada kantor berita ISNA Iran bahwa 22 orang juga terluka, dengan sebagian besar korban di provinsi selatan atau tengah.

BACA JUGA: Virus Coron sebabkan krisis terburuk sejak perang dunia kedua

Dia mengatakan 11 orang tewas di provinsi Fars, masing-masing tiga di Hormozgan dan Qom, dua di provinsi Sistan dan Baluchistan, dan masing-masing di Bushehr dan Khuzestan.
Khaledi mengatakan satu orang masih hilang di Hormozgan di pantai Teluk.

Banjir pekan lalu menewaskan 12 orang, dan Khaledi memperingatkan akan datangnya hujan lebat. Iran sedang memerangi salah satu wabah koronavirus paling mematikan di dunia dengan 3.036 kematian dan 47.593 infeksi.

BACA JUGA: Pasien Positif Corona di Takalar Ternyata Tercatat Juga Sebagai Pasien Corona di Gowa

Pada bulan Maret dan April tahun lalu, hujan lebat dan banjir menewaskan sedikitnya 76 orang di Iran. Pada saat itu, Federasi Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah memperkirakan 10 juta orang terkena dampak, menggambarkan banjir sebagai “bencana terbesar yang melanda Iran dalam lebih dari 15 tahun.” (AN)

Editor: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed