oleh

Badko Kesra: Penanganan Covid 19 Harusnya Jadi Skala Prioritas Pemda Konut..!!!

Adriansa Putra, Presidium Badan Koordinasi Kesejahteraan Rakyat Konawe Utara (Badko Kesra Konut) “Penanganan Covid 19 Harusnya Jadi Skala Prioritas Pemda Konut”

TOPIKterkini.com – Kendari : Wabah Virus Corona atau (COVID-19), yang telah menjadi ancaman kehidupan masyarakat indonesia, tentunya harus menjadi perhatian pemerintah nasional terkhusus di sulawesi tenggara, dalam melakukan langkah cepat dalam penanganan kesenjangan sosial akibat COVID-19, yang semakin meluas.

Presidium badan koordinasi kesejahteraan rakyat Konawe Utara (BADKO KESRA KONUT) Adriansa Putra, dalam rilisnya mengharapkan kepada Pemerintah agar mengeluarkan kebijakan stimulus ekonomi di tenggah Pandemi Virus Covid-19 di Sulawesi Tenggara Khususnya di Kabupaten Konawe Utara.(2/4/2019)

“Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Konawe Utara, untuk lebih tegas dan cepat dalam menangani masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 karena berpengaruh besar terhadap kehidupan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Ia juga mengatakan Program Pro Rakyat sebagai langkah preventif dalam menangani kesenjangan yang terjadi di daerah tersebut sebab menurutnya pantauan yang telah dilakukan dilapangan bahwa masyarakat telah mengeluhkan kinerja pemerintah seakan tak peduli terhadap keadaan mereka saat ini.

“Program pro rakyat menjadi langkah tepat yang harus dilakukan oleh pemerintah konawe utara saat ini,” tutur Badko Kesra Konut, Adriansa Putra.

Selain itu iya juga menegaskan bahwa ada hal penting yang tidak boleh kita sepelekan, seperti yang telah kita ketahui bahwa sekarang ini di Kabupaten Konawe Utara sangat kekurangan alat pelindung diri (ADP) seperti masker, hand sanitizer dan alat pendeteksi suhu sehingga masyarakat dalam melakukan aktivitas dirumah maupun diluar rumah tidak merasa Was Was (ketakutan).

“Kami meminta agar penanganan kebutuhan pokok dan pengadaan APD untuk seluruh masyarakat kabupaten Konawe Utara serta alat deteksi suhu di setiap titik kerawanan itu harus di lengkapi,” kata Adriansa Putra.

Harapan kami pemerintah Kabupaten Konawe Utara tidak menutup mata, karena ini menyangkut keselamatan masyarakat dalam melawan penyebaran COVID 19 atau lebih dikenal dengan virus Corona ini adalah bagian dari tanggung jawab Pemerintah setempat. tutupnya.

Laporan : Muh Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed