oleh

Kapolres Bantaeng Mutasi Empat Jabatan Perwira

TOPIKTERKINI.COM–BANTAENG: Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, ST.,SH.,MH. pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Perwira lingkup Polres Bantaeng di Aula Endra Dharma laksana 99 Mapolres Bantaeng, Jum’at 3/4/2020.

Empat pejabat yang baru dilantik yakni Kabag Ops. yang dijabat oleh Kompol Asrofi SH,MH. digantikan oleh Kompol Jafar Tontong, Kasat Resnarkoba yang dijabat AKP Inggaba Bali digantikan oleh AKP Amin Juraid,SH, Kapolsek Bantaeng yang sebelumnya dijabat oleh AKP Abdul Halim,S.Sos, digantikan oleh Iptu Syahruddin,SH. Yang sebelumnya menjabat sebagai kapolsek eremerasa. Sedangkan untuk Kapolsek Eremerasa selanjutnya dijabat oleh Iptu Amiruddin Conde S.Pd.

Kapolres Wawan Sumantri mengatakan mutasi yang dilaksanakan ini, bukan hal yang baru namun sudah lazim dilakukan.

“Mutasi ini bukan hal yang baru,ini merupakan salah satu kebijakan pimpinan polri dalam rangka regenerasi sekaligus pembinaan karir bagi personil”, kata Wawan Sumantri.

Selain itu Wawan Sumantri, juga mengatakan Sisi lain Mutasi juga dapat menghilangkan kejenuhan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga terjadi penyegaran organisasi, katanya.

Kapolres juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih pada pejabat lama, yang telah menunjukkan kedisiplinan, ketekunan, keuletan serta loyalitas dalam melaksanakan tugasnya.

Selain melaksanakan Sertijab Kapolres Bantaeng juga memberikan penghargaan kepada AKBP purnawirawan H. Jamaluddin yang telah menamatkan karirnya di kepolisian dalam suatu keputusan Pimpinan Polri, yaitu pemberhentian dengan hormat dengan Hak Pensiun.

Upacara Sertijab ini lanjut Wawan Sumantri digelar di tengah merebaknya wabah virus Corona, sehingga upacara digelar secara sederhana, sesuai dengan Protokol pencegahan Covid-19, yang hanya diikuti oleh PJU Polres Bantaeng.

Dibagian akhir Kapolres berharap kepada Pejabat Baru untuk sesegera mungkin beradaptasi baik secara internal maupun eksternal, pungkas Kapolres. (Ar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed