oleh

Relawan OMS Beraksi Membagikan Sembako Sebagai Bagian Penanggulangan Covid-19 Di Jeneponto

TOPIKterkini.com-Jeneponto- Relawan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS)  kembali beraksi, setalah sebelumnya kelompok relawan ini membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang dianggap beresiko tinggi, lalu bertandang ke markas TGC Covid-19 Kab. Jeneponto untuk memberikan support dan berbagi ide, kali ini OMS melakukan bagi-bagi sembako dalam upaya pencegahan Covid-19. (Jumat, 03/04/2020).

Menurut Herullah Lodji bagi-bagi sembako ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung oleh kebijakan pemerintah pusat yang meminta masyarakat tetap stay at home.

“Kegiatan ini sumber dananya dari para dermawan yang berhati mulia menyumbangkan sebagian hartanya untuk dikelola oleh kami direlawan OMS, adapun yang menjadi sasaran kami adalah mereka masyarakat yang terdampak langsung oleh kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan Covid-19 misalnya tukang ojek yang terpaksa harus tinggal di rumah demi menaati peraturan pemerintah” terangnya saat melakukan packing sembako.

Diterangkan juga oleh Odji (sapaan akrabnya) harapan besar OMS dengan digelarnya giat ini agar masyarakat lain terstimulus untuk berbagi.”

Harapan teman-teman di OMS itu semoga saja dengan giat ini dapat menjadi stimulus untuk masyarakat dan pemerintah agar dapat saling berbagi meringankan beban saudaranya, paling tidak jika kita tidak bisa berbuat untuk banyak orang, maka tanggung jawab kita adalah para tetangga kita terjamin sandangnya untuk konsumsi sehari-hari, dengan bersikap solid seperti itu kami OMS yakin kita sebagai masyarakat menjadi semakin kuat dan mudah melewati cobaan ini” ungkapnya penuh semangat.

Di lokasi yang sama Suryani HG yang juga merupakan tim relawan berniat untuk kegiatan bagi-bagi sembako ini akan dijadikan program rutin mingguan.”

Kita akan upayakan kegiatan seperti ini akan berlangsung tiap minggu pada hari jumat, mungkin kita bisa menyebutnya jumat sedekah, jadi nantinya berapapun sumbangan dari donatur yang masuk selama seminggu makan pada hari jumat tersebut dana itu akan kita pakai untuk membeli sembako dan akan kita bagikan lagi kepada masyarakat yang telah ditentukan kriteria dan dilacak dengan baik oleh teman-teman OMS yang lainnya” terangnya sambil mencatat list penerima bantuan.

Sementara itu Halim Bahar salah seorang penerima bantuan merasa sangat terbantu dengan program yang dicanangkan oleh relawan OMS.

“Saya ini seorang sopir yang menyerep mobil dan membayarnya setiap hari, sudah sekitar 20 hari ini saya tidak lagi menyerep mobil karena tidak sanggup membayar sewa mobil, sekarang ini penumpang sangat menurun efek Corona mungkin, alhamdulillah ditelepon teman kalau saya akan dapat rejeki, awalnya juga saya tidak tahu rejeki apa itu, saat tiba dirumah saya, istri dan 4 orang anak saya melihat bingkisannya ternyata alhamdulillah banyak sekali isinya, ada beras, minyak, telur, masker, dan sabun. Saya merasa sangat terbantu ditengah kondisi seperti ini saya tertolong oleh kebaikan orang lain, semoga saja orang yang senasib dengan saya juga bisa merasakan hal yang serupa ” pungkasnya dengan nada terharu.(*) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed