oleh

Relawan OMS Kunjungi Posko TGC Covid-19 Jeneponto Memberikan Support.

TOPIKterkini.com-Jeneponto- Pandemi Covid-19 yang meresahkan banyak warga menyita banyak perhatian warga dunia. Demikian pula masyarakat di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.
Bergerak dengan kesadaran kolektif beberapa kelompok masyarakat menggabungkan dirinya kedalam Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) turut berkontribusi meringankan beban Pemerintah Daerah Jeneponto melalui gerakan relawan untuk pencegahan Covid-19.

Kamis, 02/03/2020 Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) ini menyambangi posko Tim Gerak Cepat (TGC) Covid-19 Kab. Jeneponto untuk memberikan support dan berdiskusi terkait solusi yang ditawarkan.
“Selain memberikan suplemen kesehatan, kami juga berdiskusi mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan beberapa hari kedepan, kami juga menggali informasi mengenai data pantauan Covid-19 Kab. Jeneponto”ujar Basir salah seorang Volunteer yang juga merupakan ketua DPD Wahda Kab. Jeneponto.

Menyambung hal tersebut Harullah Lodji juga mengungkapkan inisiasi dibentuknya gerakan volunteer ini dengan harapan semua bergerak bersama.
“Kita berharap dengan adanya OMS ini bisa menjadi gerakan bersama tanpa sekat, tanpa merasa ada semacam kompetisi antara gerakan yang satu dengan gerakan kerelawan yang lainnya sebab tujuan kita sama” ungkap lelaki yang kerap disapa Odji ini.

Lebih lanjut ia pun mengutarakan beberapa agenda yang sebelumnya dilakukan oleh teman-temannya terkait penanggulangan Covid-19 ini.
“Beberapa hari yang lalu teman-teman OMS sudah bergerak misalnya Pattiro Jeka bersama Persakmi turun membagikan masker dan hand sanitizer ke tukang becak, pedagang ikan dan pengojek pangkalan. Setelah itu teman-teman Ampi Kab. Jeneponto juga terjun ke Pasar Karisa untuk edukasi dan pembagian masker. Lalu teman-teman Wahda yang start lebih awalpun kemarin turun membagikan suplemen berupa orange water kepada petugas Tim TGC sebagai bentuk support masyarakat terhadap pemerintah. Dan terakhir tadi juga kami telah melakukan konsolidasi dengan beberapa organisasi masyarakat, pemuda dan NGO untuk lebih mamassifkan gerakan ini ” pungkasnya.(*) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed