oleh

Diduga Labrak Aturan, Plt Kades Topejawa Berhentikan 2 Kadus

Takalar, TOPIKterkini.com – Diduga melabrak aturan, Anwar Nyonri yang baru sepekan menjabat sebagai Plt Kades Topejawa, Kecamatan Mangarabombang, telah memberhentikan dua orang sekaligus perangkat desanya, yakni Kepala Dusun Lamangkia dan Kepala Dusun Kajang, Kecamatan Mangarabombang (Marbo) Kabupaten Takalar, Sabtu (4/4/2020).

Padahal diketahui, bahwa untuk pemberhentian maupun pengangkatan perangkat desa, itu sudah ada prosedur dan aturan yang mengikat, seperti yang tertuang dalam Permendagri No 67 Tahun 2017. Mekanisme Pengangkatan Perangkat Desa juga telah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 83 tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Salah seorang sumber yang tidak ingin namanya dipubliksikan, ketika dikonfirmasi menyampaikan, sebelumnya tidak ada pemberitahuan bahwa dirinya akan diberhentikan dan tanpa melalui musyawarah.

“Pemberhentian itu harus ada alasan dan melalui musyawarah, kami juga merasa kalau selama ini tidak ada tindakan atau perbuatan yang melanggar aturan, tiba tiba kami diberhentikan dan itu tanpa pemberitahuan sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kecamatan Mangarabombang Mappaturung, S.Sos saat dikonfirmasi via Whatsapp mengatakan, bahwa pihaknya belum pernah melihat SK tersebut. “Saya belum melihat SK, nanti saya akan panggil dulu pak Desa,” singkatnya.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed