oleh

Satgas TMMD 107 Kodim 1426/Takalar Bedah Rumah Warga Tidak Layak Huni

Takalar, TOPIKterkini.com – Pembedahan rumah warga tidak layak huni yang masuk skala prioritas dalam TMMD ke 107 di Lingkungan Parang Parang Cambaya Kelurahan Rajaya Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabuapaten Takalar terus dikerjakan.

Hal itu terlihat pada Minggu (5/4/2020), pekerjaan dilanjutkan dengan melakukan pembongkaran dinding di rumah milik Murida Dg. Sunggu (33) yang terletak di Lingkungan Parang-Parang Cambaya.

Rumah miliknya dilakukan pembedahan oleh anggota satgas TMMD karena masuk kategori rumah tidak layak huni yang akan direnovasi.

Raut Wajah kesedihan sempat terlihat dari anggota Satgas TMMD kala mengetahui jika pemilik rumah telah lama tinggal di rumah tidak layak huni tersebut, sehingganya hanya mengharapkan uluran tangan pemerintah untuk bisa membantu atau membedah rumahnya.

Namun ditengah keterbatasanya, ia merasa sangat bahagia karena rumahnya dilakukan pembedahan oleh anggota Satgas TMMD.

Murida Dg. Sunggu pun menyatakan sangat berterimakasih kepada pihak TNI yang telah membantu memperbaiki rumah miliknya mengingat rumah yang ia tinggali saat ini masih berlantai tanah.

“Terimakasih kepada anggota TNI yang telah membantu memperbaiki rumah saya,” ungkap Dg. Sunggu.

Dalam TMMD ke 107 saat ini selain pembuatan jalan, jembatan dan plat deker, anggota satgas TMMD akan merenovasi 2 rumah warga yang meliputi pergantian atap rumah, dinding dan pengecoran lantai.

Sementara itu, Babinsa Kel.Rajaya yang juga meeupakan anggota Satgas TMMD ke 107, Sertu Samang mengungkapkan, bahwa dengan program ini warga yang tidak mampu bisa memiliki rumah yang sehat dan layak huni, sehingga tercipta masyarakat sehat dan sejahtera.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed