oleh

Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Sasar Pasar Lambocca. Ini yang dilakukan

TOPIKTERKINI.COM–BANTAENG: Tim Gugus Tugas yang dipimpin langsung oleh Bapak Dandim 1410 Bantaeng dan Kapolres Bantaeng melakukan pemantauan penerapan Physical Distancing dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) serta Penggunaan Masker di Pasar tradisional Lambocca Kecamatan Pa’jukukang, Senin 6/4/2020.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng Hj. Sri Dewi Yanti turut hadir pada kegiatan ini, tampak antusias membagikan masker kain yang telah dibuat oleh penjahit binaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng.

Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, Dr Andi Ihsan turut membantu membagikan masker dan mengedukasi masyarakat untuk senantiasa mengatur jarak antara penjual dan pembeli serta memakai masker dan senantiasa cuci tangan pakai sabun sebelum dan setelah melakukan transaksi jual beli.

“Ki pake semua Masker ta pak, ibu, ki cuci tanganta sebelum dan sesudah belanja, juga Ki aturki jarak ta kalau belanjaki” demikian beberapa himbauan Ihsan kepada masyarakat dalam dialek bahasa Makassar.

Kadis juga menyampaikan terima kasih kepada PT Huadi yang telah membantu berupa sarana cuci tangan.

“Syukur Alhamdulillah, Bantuan PT Huadi berupa 1 unit sarana Cuci Tangan yang terpasang di dekat pintu masuk pasar Lambocca bisa digunakan hari ini”, ucap Ihsan.

Memanfaatkan fasilitas Radioland Pasar Lambocca, Kasatpol PP, Abdullah juga memberikan himbauan pengaturan jarak, cuci tangan pakai sabun, dan selalu menggunakan masker selama berada di tempat keramaian.

Turut Hadir dalam kegiatan hari ini, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan, Tim TGC Kabupaten Bantaeng, Tim TGC Puskesmas Kassi-Kassi serta Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng. (Ar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed