oleh

27 Nakes RS HPDN Takalar Jalani Pemeriksaan Swab

Takalar, TOPIKterkini.com – Sebanyak 27 orang Tenaga Kesehatan (Nakes), Rumah Sakit Umum Daerah Haji Padjonga Dg Ngalle (RSUD HPDN) Kabupaten Takalar, mengikuti pemeriksaan Swab, pada Senin (6/4/2020).

Pemeriksaan tersebut dilakukan lantaran diduga beberapa tenaga kesehatan (Nakes) merupakan kontak erat dari salah seorang pasien (Dg Talli) yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19.

Diketahui, bahwa sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, terlebih dahulu Dg Talli menjalani perawatan di Rumah Sakit H. Padjonga Dg Ngalle Takalar.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr. Novita Yulianti menyampaikan, bahwa pemeriksaan swab ini dilakukan untuk para Nakes yang pernah kontak langsung dengan pasien positif covid-19.

“Hari ini dilakukan pemeriksaan swab untuk para Nakes, baik tenaga perawat maupun dokter yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19,” katanya.

“Sebanyak 27 orang Nakes yang telah melakukan pemeriksaan swab, terdiri dari Nakes IGD dan Nakes Ruang Tulip tempat pasien pernah dirawat,” ungkap dr Novi.

(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed