oleh

Camat Langgikima Konut Tutup Akses Warga Asal Daerah Luar Antisifasi COVID-19

TOPIKterkini.com – Konawe Utara : Untuk mengantifasi penularan virus corona di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam hal ini, Pemerintah Kecamatan bersama tripika Kecamatan Langgikima melakukan penutupan akses masuk diwilayah konut bagi warga daerah lain.

“Pemerintah Kecamatan Langgikima menutup akses masuk warga asal daerah lain. Hal itu dilakukan demi menghindari terjadinya penularan wabah Covid-19”

Camat Langgikima Nasrudin, SH mengatakan, bahwa penutupan akses masuk di wilayah langgikima dan daerah perbatasan itu dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat dari penularan virus corona.

“Akses masyarakat asal Morowali Sulawesi Tengah (Sulteng) dan beberapa warga atau tamu dari luar baik dari makassar, kolaka serta daerah lainnya ‘Kami Tutup’. Bahkan kami telah menyiapkan tempat isolasi sementara untuk bisa menginap,” ujar Camat Langgikima, Nasrudin. (8/4/2020).

Lanjutnya, di Kabupaten Konawe Utara khususnya kecamatan langgikima terdapat sejumlah perusahaan tambang nikel untuk sementara tidak diperkenankan memasukkan kembali karyawannya yang habis cuti, begitupun juga dengan sejumlah karyawan yang bekerja dianjurkan untuk tidak keluar. Hal ini terkait pula dengan himbauan Bupati Konawe Utara.

Alhamdulillah, penularan wabah covid hingga saat ini di Kecamatan Langgikima belum ada yang positif dan mudah mudahan dapat dipertahankan. Olehnya itu, kami bersama pihak Kepolisian, Koramil setempat turun langsung menyampaikan kepada masyarakat agar mereka tinggal di rumah, biarlah kami yang jalan diluar untuk menjaga keselamatan kita semua. tutupnya.

Laporan : Tim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed