oleh

AMPI Jeneponto Terjun Langsung Membagikan Masker Kepada Para Pemudik Di Bungung Baddo

TOPIKterkini.com-JenepontoKebijakan stay atau home dan deportasi warga negara Indonesia yang berada diluar negeri menjadi pekerjaan rumah baru bagi pemerintah dalam hal percepatan penanggulangan penularan Covid-19. Hal ini juga terjadi di Kabupaten Jeneponto, dari pantauan media sudah sejak sepekan ini arus mudik menjadi semakin deras. Menyikapi hal tersebut AMPI Jeneponto berinisiatif mengambil langkah untuk membantu pemerintah melalukan edukasi dan langkah preventif dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat lingkungan Bingung Ba’do’ Kelurahan Panaikang Kecamatan Binamuji Kabupaten Jeneponto, (sabtu, 11/04/2020).

Ketua Umum AMPI Jeneponto Abdul Rahmat menuturkan jika AMPI merupakan merupakan bagian dari anak bangsa dan olehnya itu punya tanggungjawab moriil untuk membantu bangsa Indonesia ditengah terpaan cobaan Covid-19.
“Kami sadar betul bahwa AMPI merupakan bagian dari anak bangsa sehingga secara moriil kami memiliki tanggungjawab untuk bersama-sama melawan persebaran Covid-19, adapun bentuk-bentuk yang dapat kami lakukan pada kesempatan ini adalah mendatangi lokasi yang berdasarkan laporan warga bahwa terjadi lonjakan pemudik dan kemungkinan berdasarkan teori berpotensi untuk terjadi penyebaran Covid-19 sehingga langkah preventif kami adalah dengan terjun langsung ke lokasi untuk membagikan APD berupa masker” tutur Abdul Rahmat yang juga member OMS ini.

Ditempatkan yang sama Ketua Harian AMPI Sudirman Sappara terlihat memberikan edukasi terhadap warga yang baru saja mudik dari perantau.

“Kami dari DPD AMPI mendapatkan laporan dari pak lingkungan, bahwa di wilayah ada kedatangan masyarakat yang beberapa hari yang lalu berada diluar kota, sehingga kami bergerak cepat menanggapi laporan pak lingkungan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam hal ini terkait isu Covid-19, kami percaya ibu datang tidak membawa virus tetapi karena ini anjuran pemerintah menganjurkan untuk memakai masker dan isolasi diri selama 14 hari, makanya kami dari DPD AMPI datang kesini untuk membagikan masker dan menyampaikan himbauan dari pemerintah” terangnya di hadapan masyarakat Bungung Baddo’.

Ditempat yang sama Kepala Lingkungan Bungung Baddo’ Basir mengucapkan terimakasih atas respon cepat AMPI Jeneponto terhadap laporai beberapa waktu lalu.

“Saya Kepala Lingkungan Bungung Baddo mengucapakan terimakasih atas kunjungan rombongan AMPI Jeneponto untuk membagikan masker kepada masyarakat kami yang baru-baru ini tiba dari luar kota semisal Malaysia, Bima, Kalimantan dan Makasar” pungkasnya.

Dari pantauan awak media di lokasi pembagian masker terlihat Ketua Umum AMPI Abdul Rahmat, Ketua Harian AMPI Sudirman Sappara, Sekertaris AMPI Burhan Nagga dan Wakil Sekretaris Hari Susanto. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed