oleh

Bersama PT MAM, Gabungan Lembaga Peguyuban Lakukan sosialisasi dan penyemprotan Desinfektan

TOPIKTERKINI.COM – KONAWE SELATAN | Gabungan Lembaga Paguyuban Bersama PT MAM, Sosialisasikan dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), ditengah pandemi Covid-19 telah mewabah di Sulawesi Tenggara (Sultra), pasca diumumkannya beberapa orang warga yang positif terpapar virus mematikan ini.

Bersama PT MAM, Gabungan Lembaga Peguyuban Lakukan sosialisasi dan penyemprotan DesinfektanHal itu yang mendasari beberapa Lembaga Paguyuban bekerja sama PT Mitra Alam Mandiri (MAM) dengan melibatkan pengurusan gerakan mahasiswa konsel menginspirasi (GMKM), pengurus gerakan pemuda marhaen cabang konsel (GPM Konsel) dan pengurus himpunan mahasiswa kecamatan tiinanggea (HIMTI).

Kemudian, himpunan pemuda mandiri lalonggasu lalowatu palotawo (HIPMI LLP) dan mahasiswa bayangkara Polda Sultra (MAHABHARA) menggelar kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan masjid. Hal itu sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Proses penyemprotan cairan disinfektan di fokuskan di tiga desa meliputi Desa Lalonggasu, Desa Lalowatu dan Desa Palotawo. Jum’at (10/4/2020).

Ketua Umum Gerakan Pemuda Marhaenis Cabang Konsel , Rendi Tabara kepada Media TOPIKterkini.com mengatakan, kegiatan sosialisasi Covid-19 kepada warga dan penyemprotan disinfektan merupakan upaya membantu pemerintah untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona di wilayah kecamatan tinanggea terkhusus di tiga desa.

“Kegiatan sosialisasi penanganan dan pencegahan Covid-19 ini, kami berharap kepada seluruh masyarakat di kecamatan tinanggea untuk sadar dan mawas diri terhadap penyebaran virus ini, serta yang tak kalah pentingnya adalah agar masyarakat tidak mudah percaya berita hoax terkait Covid-19,” ujar Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Konsel Menginspirasi (GMKM), Kiki Ikram.

“Kegiatan yang diinisiasi oleh gabungan beberapa lembaga kemahasiswaan, juga berkat kerja sama dan dukungan dari personil Polsek Kecamatan Tinanggea, aparatur Desa dari ke tiga desa serta dari unsur Puskesmas Tinanggea dan support dari Perusahaan PT. Mitra Alam Mandiri”

Sementara itu, Japar selaku Kepala Desa Lalonggasu, kami turut memberikan apresiasi kepada pengurus lembaga kemahasiswaan dan perusahaan yang ada di daerah kita sehingga kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan masjid berjalan lancar.

“Alhamdulillah, di kecamatan tinanggea masih aman dari penyebaran Covid-19, belum ada ODP (Orang Dalam Pengawasan). Dan langkah-langkah antisipasi sudah kami siapkan. Untuk itu, kami menghimbau kepada warga agar menjaga diri dan keluarga dengan menerapkan pola hidup sehat dan menghindari kerumunan orang banyak,” terangnya

Diwakili pihak PT. MAM. Ade Putra Suganda mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat sehingga kami bersama gabungan lembaga telah bersepakat untuk melakukan upaya sosiakisasi dan penyemprotan disinfektan.

Selain itu, Ketua HIPMI-LLP, Yogi mengajak masyarakat bisa lebih sadar dan tanggap terhadap wabah covid 19. Dan kemudian, kami dari pemuda desa yang sempat hadir di tempat penyomprotan merasa berterima kasih kepada seluruh lembaga kemahasiswaan dan pihak perusahaan atas pelaksanaan ini. Karena ini adalah bentuk untuk menyadarkan masryakat serta bentuk pencegahan dari wabah pandemi Covid-19, ” tutupnya.

Laporan : Muh Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed