oleh

Melalui Reses Sidang I DPRD Konsel, Butomo Lubis, SH, Bagikan Nasi Kotak dan Masker Didapil IV Moramo

TOPIKterkini.com – Konawe Selatan : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Konawe Selatan dari Daerah Pemilhan (dapil) IV melakukan bagi-bagi nasi kotak dan masker kepada warga Desa Sanggula, Desa Sela Bangga dan Desa Wawondengi Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan. (11/4/2020).

Acara itu digelar dalam kegiatan Reses Masa Sidang I Anggota DPRD Konawe Selatan dari Komisi I yakni Butomo Lubis, SH dari Partai Golongan Karya (Golkar). Kegiatan Reses anggota DPRD kali ini tidak begitu lama untuk berdiskusi dengan warga guna membahas atau menampung aspirasi rakyat dikarenakan akibat ada larangan dari pemerintah akibat rawannya penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Berdasarkan pantauan Media TOPIKterkini.com. Warga Desa antusias berdatangan saat Butomo Lubis, SH bersama rombongan melakukan reses kali ini hanya dilaksakan dengan cara door to door ke rumah warga membagikan makanan dan masker sekaligus memberikan saran singkat terhadap bahayanya virus corona.

“Problem Covid 19 membuat kita terkendala dalam menampung aspirasi masyarakat. Kami minta maaf hanya dalam bentuk seperti ini yang bisa kami lakukan” kata Anggota DPRD Konawe Selatan yang memiliki kebiasaan unik memakai Celana Pendek dengan kepala plontos saat membagikan makanan kepada warga.

Menurut Tomo sapaan akrabnya, selaku anggota DPRD Konawe Selatan, ia tetap berupaya semaksimal mungkin peduli terhadap masyarakat walau pun mungkin dinilai kurang menyentuh.

Walau pun saat ini kita tidak bisa duduk bersama dengan masyarakat seperti biasanya membahas persoalan yang menjadi keluhan, tetapi kita tetap menampung aspirasi masyarakat bila ada yang menyampaikan apa yang jadi keluhan mereka, dan saya sudah menyampaikan kepada warga selama Negeri ini belum aman dari Virus Corona maka saya persilahkan kepada warga untuk mengirim aspirasinya melalui SMS atau Telepon maupun Chatt via WhatsAp. ujar Butomo Lubis.

Kepala Desa Sela Bangga, mengucapkan terimakasih kepada anggota dewan yang turun guna melaksakan reses meskipun dengan cara seperti itu.

“Saat ini kita semua lagi menerima cobaan dari Allah SWT dengan adanya penyeberan virus covid 19 ini, kita dilarang berkumpul ramai-ramai sehingga kegiatan reses tidak bisa dilakukan secara maksimal. Kehadiran anggota dewan dalam kegiatan reses ini tetap saya nilai sebuah respon postif sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Kami harap warga dapat memahami keadaan ini,” Imbuh Susiyanti, S.Kep., NS.

Dalam pelaksanaan Reses kali ini Butomo Lubis, SH menjelaskan bahwa dia menyiapkan paket makanan sebanyak 300 dos dan masker sebanyak 50 buah. Di depan warga desa Wawondengi, Tomo menjelaskan bahwa seyogyanya masker yang akan disiapkan sebanyak 300 buah namun karena sulitnya untuk mendapatkan sehingga hanya bisa menyiapkan 50 buah.

“Saya sudah berupaya mencari tempat penjualan masker, bahkan sudah sampai di kota kendari namun masker tersebut betul-betul langkah sehingga saya hanya bisa membagikan 50 buah,” tutur Butomo Lubis.

Butomo Lubis, SH, Anggota DPRD Konsel dari Komisi I membidangi Pemerintahan dan Hukum dalam melaksanakan Reses yang dimulai dari tanggal 09 April 2020 s/d 15 April 2020, didampingi oleh Staf Sekretariat DPRD, antara lain Derman, SH. (Kasubag Rumah Tangga dan Perlengkapan), Nursyam Tawulo, SH. (Kasubag Persidangan dan Risalah), Billo, SE., Tri Septian Anugrah, S.Kom, Christian Padang, S.Sos dan Erwin, SE. (Staf Sekretariat DPRD).

Laporan : Muh Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed