oleh

Cegah Covid-19, Pemdes Sanggi sanggi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

TOPIKterkini.com – Konawe Selatan : Tidak henti-hentinya Pemerintah melakukan sosialisasi penangan dan pencegahan wabah Corona Virus disease (Covid-19). kali ini Pemerintah Desa Sanggi-sanggi melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga.

Dalam kegiatan tersebut, Pemdes Sangi sangi bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Palangga didampingi Kapolsek Palangga dan Puskesmas Palangga, langsung bergegas melakukan pencegahan virus corona melalui penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan itu di bagi tiga tim yakni tim 1 diketuai oleh Kepala Desa, Sekretaris Desa tim 2, dan tim 3 oleh aparat desa dalam hal ini Kasi Pemerintahan Desa beserta tokoh masyarakat. Ketiga tim ini melakukan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga sanggi sanggi.

Muh. Yunus, S.Sos menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan untuk mencegah menularnya virus corona, maka kami lakukan penyemprotan di lingkup wilayah desa sanggi-sanggi tanpa terkecuali baik di luar rumah dan didalam rumah. semua disemprot untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah Covid-19.

Lanjut dia, saya juga berupaya semaksimal mungkin bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan dan pihak Puskesmas, untuk mensosialisasikan hidup bersih dengan mencuci tangan menggunakan anti septik guna membunuh bakteri dan kuman.

Selain penyemprotan, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker ketika bepergian baik itu jarak dekat maupun jauh. ujar Muh. Yunus, S.Sos, saat ditemui media TOPIKterkini.com. Senin (13/4/2020).

Kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan atas dukungan penuh pemerintah kecamatan palangga dan pihak puskesmas serta unsur TNI/Polri. Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih sehingga dalam penyemprotan tersebut sesuai yang diharapkan.

“Kami lakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan Covid-19. Sebab mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tutupnya.

Laporan : Muh Sopian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed