oleh

Percepatan Penanganan Covid-19, Pemkab. Bantaeng Segera Refocusing Kegiatan

TOPIKTERKINI.COM–BANTAENG: Setelah pandemi Covid-19 ditetapkan menjadi Bencana Nasional melalui Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng segera melakukan Refocusing kegiatan dan realokasi anggaran guna percepatan penanganan Covid-19, hal ini dikemukakan Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin di Posko induk penanganan Covid-19 Jln Dr. Ratulangi Kelurahan Lembang Rabu, 15/4/2020.

“Refocusing kegiatan dan relokasi anggaran segera kita lakukan untuk percepatan penanganan covid-19” ungkap Ilham.

Diakui putra mantan Bupati dua periode Azikin Soltan, bahwa sampai saat ini belum menganggarkan kegiatan percepatan penanganan Pandemi Covid. Selain butuh persiapan, realokasi anggaran sesuai kebutuhan penanganan masalah kesehatan, antisipasi dampak ekonomi serta pemenuhan jaring pengaman sosial menjadi fokus untuk percepatan penanganan Covid-19. Untuk melaksanakan itu pemkab. secara intens melakukan komunikasi dengan pemerintah diatas.

“terkait informasi semuanya masih dinamis, update informasi terus dilakukan pemkab dengan provinsi dan pusat”kata Bupati.

Namun dapat diestimasikan anggaran yang dialokasikan guna percepatan penanganan Covid-19 diperkirakan mencapai 25 Milyard “Tapi angka ini belum final karena masih harus dikoordinasikan untuk mendapat persetujuan dari DPRD” imbuhnya.

Ditempat berbeda Kepala Badan perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) Muh. Dimiati Nongpa yang dikonfirmasi via ponselnya Kamis (16/4) akui sudah menerima petunjuk dari Bupati dan saat ini tengah mengumpulkan daftar kebutuhan dari Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas pertanian dan Dinas Tanaman Pangan.

“Sementara tim kami mengumpulkan daftar kebutuhan dari Dinas Kesehatan, BPBD Dinas Pertanian dan Dinas Tanaman Pangan” ucap Dimiati dari balik telpon.

Dimiati juga mengatakan bahwa untuk memenuhi estimasi anggaran yang dialokasikan terhadap percepatan penanganan Covid-19 beberapa kegiatan di refocusing, katanya.

Untuk sementara kata Dimiati, anggaran perjalanan dinas sebagian dialihkan termasuk kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang itu dipangkas, pungkasnya. (Ar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed